Beranda Kutai Timur Sempat Tertunda, Akhirnya SKB CPNS Kutim Digelar – Sebanyak 296 “Pemburu NIP”...

Sempat Tertunda, Akhirnya SKB CPNS Kutim Digelar – Sebanyak 296 “Pemburu NIP” Perebutkan 136 Formasi

480 views
0

Suasana pelaksanaan SKB di Kutim. (Ist)

SANGATTA – Awal pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) formasi 2020 di Kutai Timur (Kutim). Namun setelah ada rekomendasi panitia pusat, Senin (14/9/2020) pagi ini, ratusan “Pemburu NIP”, yakni peserta yang sudah lolos SKD (seleksi kompetensi dasar), melanjutkan perjuangan di tes lanjutan.

Kegiatan ini resmi dimulai setelah Seskab Kutim Irawansyah mewakili Plt Bupati Kutim, membuka segel ruangan LAB CAT CPNS di Gedung Diklat BKPP Kutim. Disaksikan perwakilan Kanreg VIII BKN Banjar Baru. Untuk teknis pelaksanaan peserta CPNS di Kutim yang lolos mengikuti tes SKB sebanyak 296 orang. Tes terbagi dalam enam sesi selama dua hari. Pelaksanaan tes tersebut menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. Tes SKB digelar sebagai kelanjutan tahapan seleksi penerimaan CPNS bagi peserta yang telah dinyatakan lulus passing grade dari test SKD beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, Seskab Irawansyah  mengingatkan seluruh peserta SKB agar tetap mematuhi segala ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan panitia.

“Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahaan dalam menjawab soal-soal yang nantinya di ujikan. Selalu tenang dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” ujarnya. 

296 peserta SKB akan bersaing untuk memperebutkan 136 formasi dari 71 guru, 41 tenaga kesehatan, sisanya tenaga teknis 24 formasi CPNS yang tersedia. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini