Beranda Pemerintahan Pjs Bupati Kunker ke Pesisir Kutim – “Orang Sangkulirang Banyak yang Sukses”

Pjs Bupati Kunker ke Pesisir Kutim – “Orang Sangkulirang Banyak yang Sukses”

319 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi ketika memberikan sambutan dan acara pembinaan penyelenggaraaan pemerintahan desa di gedung BPU kecamatan Sangkulirang, Kamis (5/11/2020), sore. (Tejo Pro Kutim)

SANGKULIRANG – Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi, Kamis (5/11/2020) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah pesisir Kutim yang direncanakan dua hari hingga Jumat (6/11/2020) besok. Salah satu tujuannya melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kecamatan.

Hari pertana di kecamatan Sangkulirang melakukan pembinaan penyelenggaraaan pemerintahan desa dan kecamatan setempat. Kemudian Jumat kunker di kecamatan Sandaran dengan dua agenda, yakni melakukan pembinaan aparatur desa dan kecamatan serta memghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus peresmian Masjid.

Saat melakukan kunker di pesisir tersebut, Pjs Bupati Kutim didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Suroto, sejumlah kepala SKPD dan pejabat lainnya. Hadir juga Camat Sangkulirang Rahmad, Kepala Desa dan pengurus BPD ae kecamatan Sangkulirang, Muspika serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Moh Jauhar mengatakan, Sangkulirang memiliki potensi dan sumber daya manusia yang cukup baik. “Banyak orang Sangkulirang yang sukses dan berhasil, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Contohnya pak Isran Noor yang menjadi Gubermur Kaltim, kemudian ada pak H Rusli yang sukses di swasta dengan membangun hotel. Pak Ismunandar serta Pak Irawansyah. Dan masih banyak lagi,” kata Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Pemprov Kaltim ini.

Sedangkam Camat Sangkulirang, Rahmat mengatakan, di wilayahnya penduduknya multi etnis, seperti Jawa, Bugis, Banjar, Kutai dan sebagainya. Namun semuanya sudah berbaur dan hidup rukun satu sama lainnya.

Dikatakan, masalah narkoba masih perlu diwaspadai, karena pihak kepolisian sering melakukan penangkapan terhadap pengedar maupun lainnya. Sehingga diperlukan kewaspadaan bersama.

Masalah perekonomian ada terdampak selama pandemi COVID-19 ini, namun roda ekonomi tetap berjalan. Kami masih bersyukur stok bahan pokok masih mencukupi untuk keperluan masyarakat di Sangkulirang dan sekitarnya. (hms7/hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here