Beranda Kutai Timur Peringati HPN 2021, Plt Bupati Kutim Tanam Pohon di Polder Sangatta

Peringati HPN 2021, Plt Bupati Kutim Tanam Pohon di Polder Sangatta

266 views
0

SANGATTA – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kutai Timur (Kutim), Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melaksanakan penghijauan dengan penanaman 55 pohon di Polder Sangatta, Jl. Ilham Maulana, Jumat pagi (12/2/2021).

Acara yang di inisiasi oleh AJKT kerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) ini dihadiri oleh Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, beserta unsur-unsur Forkopimda Ketua DPRD Joni, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Czi Pabate, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho, Perwakilan Pengadilan Negeri dan Perwakilan Kejari.

Selain itu, turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Suroto, Direktur PDAM Suparjan, Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik, Sekretaris Diskominfo Perstik Ronny Bonar Siburian, perwakilan dari BPPD, PMI dan Manajemen PT KPC Manager External Realtion Yordhan Ampung.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai penanaman pohon tersebut mengapresiasi, kegiatan itu. Dikatakan Kasmidi, apa yang dilakukan AJKT dalam perayaan HPN 2021 sangat positif, yang mana sebelumnya juga telah melaksanakan Webinar, donor darah dan pembagian masker.

“Tentunya semua ini sangat bernilai positif, kita hadir dengan menanam pohon sekaligus menyampaikan bahwa folder ini adalah ikon Kutim, mari kita jaga dan bangun sama-sama,” ujar Kasmidi.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor seperti PT KPC maupun dari SKPD yang telah mensuport semua kegiatan positif ini.

Sementara itu, menurut Ketua AJKT Sukriadi menyampaikan harapannya, penanaman pohon itu bukan seremonial belaka. Namun akan tetap dilakukan perawatan agar tanaman yang ditanam bisa tumbuh subur, sehingga keberadaan pohon-pohon ini sangat bermanfaat.

“Karena folder ini merupakan salah satu ikon Sangatta untuk tempat rekreasi dan berolahraga maka dengan pohon-pohon ini diharapkan para pengunjung merasa nyaman dan menambah keindahan folder ini” ungkap Sukri.

Selain penanaman pohon acara ini juga dirangkai dengan pembagian susu murni dari Pesat dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung di folder Ilham Maulana ini. (hms15/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini