Beranda Celebrity News Mulai Besok, Sekda Jadi Plh Bupati Kutim – Hari Ini SK Sudah...

Mulai Besok, Sekda Jadi Plh Bupati Kutim – Hari Ini SK Sudah Ditandatangani Gubernur Kaltim

1,854 views
1

Seskab Kutai Timur Irawansyah. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Hari ini Gubernur Kaltim Isran Noor sudah menandatangani Surat Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Timur dan mengirimkan langsung ke enam daerah, yang Kepala Daerah nya telah habis masa kerjanya.

“Sudah di tanda tangani pak Gubernur hari ini dan sudah pula dikirimkan melalui koordinasi Biro Pemerintahan Pemprov Kaltim tadi siang, ” berdasarkan rilis Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal di Medsos.

Dikatakan Faisal, jadi tidak ada alasan lagi terjadinya kekosongan kepemimpinan di daerah, akibat dimundurkannya pelantikan yang seharusnya pada tanggal 17 Febuari 2021 oleh Kemendagri.

“Sekda masing-masing menjadi Plh Bupati atau Plh Walikota di Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kabupaten Kutai Timur dan Kota Samarinda. Jadi besok Bupati dan Walikota hanya menyerahkan memori dan berita acara saja kepada Sekdanya” lanjut Faisal.

Penunjukan penugasan sebagai Plh Kepala Daerah itu berdasarkan Surat Gubernur Kaltim nomor 130/0593/B.PPOD.III tanggal 16 Februari 2021,

“Selain berdasarkan Undang-Undang juga untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, mulai dari tanggal 17 Februari 2021 sampai dengan dilantiknya pejabat Bupati/Walikota atau Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tepilih,” kata Faisal. (hms15/hms3)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini