Beranda Pemerintahan Bupati Kutim Kumpulkan OPD Untuk Satukan Visi Misi

Bupati Kutim Kumpulkan OPD Untuk Satukan Visi Misi

87 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah memimpin jalannya Rakor di bawah koordinasi Asisten Pemkesra.Foto: Ist

SANGATTA – Pemkab Kutim langsung bergerak cepat memantapkan program kinerja untuk mencapai target maksimal di bawah kabinet Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi dalam Rakor bersama OPD dan camat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (2/3/2021).

Rakoor dipimpin langsung Ardiansyah didampingi Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Suroto dan Asisten Administrasi Umum Yulianti.

Hari ini, Pemkab Kutim memfokuskan Rakor di bawah garis koordinasi Asisten Pemkesra. Selanjutnya di hari kedua koordinasi dengan Asisten Ekbang dan hari ketiga Asisten Administrasi Umum.

Bupati Kutim Ardiansyah menegaskan bahwa Rakor ini untuk menyatukan visi misinya sebagai kepala derah yang selanjutnya dimasukkan dalam rencana kerja di masing-masing OPD.

“Saya minta seluruh perangkat daerah mengetahuinya, sehingga wajib dimasukan ke dalam program OPD. Tupoksi OPD bervariasi dan tidak semua visi misi sama dengan tupoksi. Ini tidak menjadi masalah, asalkan sesuai dengan tupoksi yang dilakukan,” tegasnya.

Ia menambahkan ingin memfokuskan agar program kinerja sinkron dan bersinergi sesuai arahan visi misi kepala daerah.

“Kita ingin tata kerja organisasi sesuai dengan peraturan yang ada dan ini sudah dibahas. Selanjutnya perdanya akan dimasukkan,” urainya.

Sementara itu, Wabup Kutim Kasmidi meminta seluruh OPD dan camat yang hadir untuk melengkapi atau menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi yang belum menyelesaikannya, sesuai surat edaran pimpinan KPK Nomor 08 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis penyampaian dan pengelolaan LHKPN.

“LHKPN kita baru 73 persen. Saya minta untuk para pejabat jika masih ada yang belum menyelesaikan LHKPN, secepatnya menyerahkan atau melaporkan LHKPN,” paparnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here