Beranda Kutai Timur Bupati Kutim Terima Audiensi Manajemen PT Pertamina Sangatta Field – Pemerintah dan...

Bupati Kutim Terima Audiensi Manajemen PT Pertamina Sangatta Field – Pemerintah dan Perusahaan Harus Bersinergi

401 views
0

Saat Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menerima cendramata dari perwakilan PT Pertamina EP Sangatta Field. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Selasa (2/3/2021) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menerima audiensi Manajemen PT Pertamina EP Aset 5 Sangatta Field. Dipimpin Manajer Hanif Setiawan bersama manajemen lainnya. Kunjungan kehormatan tersebut bentuk silaturahmi sekaligus penyampaian berbagai pencapaian yang telah dilakukan oleh perusahaan BUMN tersebut. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kantor Bupati Kutim.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, Pemerintah dan Pertamina harus dapat bekerja sama di berbagai sektor. Apalagi sejarah keberadaan Pertamina ini sudah cukup lama di Kutim. Dikaitkan kondisi pademi COVID-19 saat ini, perusahaan plat merah ini diharapkan bisa selalu mendampingi pemerintah desa maupun kecamatan. Khususnya dalam penanggulangan virus Corona, bersinergi dengan Satgas COVID-19. 

“Saya harapkan Pertamina mendukung dan memberikan kontribusinya dalam pencegahan COVID-19 di wilayah kerja, maupun dilingkungan masyarakat sekitarnya,” harap orang nomor satu di Kutim itu. 

Suami dari Siti Robiah berharap secara umum disektor ekonomi, Pertamina juga bisa berkontribusi dan berperan meningkatkan roda perekonomian. Khususnya diwilayah Kecamatan Sangatta Selatan. Agar bisa menopang UMKM di Kutim yang tengah diterpa krisis akibat virus Corona. Ia mengatakan pendampingan masyarakat dapat berupa bantuan CSR. Tentunya saat ini harus lebih digalakkan di wilayah Sangatta Selatan, sebab warga sekitar keterbatasan. 

Sementara itu, Manager Pertamina EP Aset 5 Sangatta Field, Hanif Setiawan mengucapkan terima kasih karena telah diberi sambutan hangat oleh orang nomor satu di Kutim tersebut. Ia menerangkan tujuan utama kunjungan perdana mereka setelah Bupati Ardiansyah dilantik adalah untuk bersilaturahmi. 

“Allhamdulillah diterima dengan baik. Intinya (dalam kunjungan ini) kami (Pertamina EP Sangatta Field) sudah menjadi mitra yang sinergi dengan pemerintah Kabupaten Kutai Timur,” ujarnya. 

Menurut Hanif, Pertamina sudah menjadi salah satu ikon Kutim, berupa industri migas. Kepada Bupati, Hanif membeberkan pencapaian yang dilakukan oleh perusahaan. Mulai dari program pemberdayaan bidang pendidikan, kesehatan termasuk pula penanganan COVID-19. Bahkan program infrastruktur juga menjadi unggulan. 

“Diawal pandemi, kita cukup intensif. Tim Satgas COVID-19 di Sangatta Selatan juga berisikan anggota kami (Pertamina). Jadi kalau kita bicara penanganan, pertama pencegahaan, kita mempunyai program yakni mengedukasi sekaligus pula memberikan bantuan-bantuan. Seperti bantuan tempat cuci tangan, sembari melakukan penyemprotan disinfektan,” paparnya. 

Tak hanya itu, perusahaan juga membagikan seribu paket bantuan. Paket tersebut terdiri dari masker, sapu tangan, sabun cuci tangan, sanitizer dan vitamin. Bantuan didistribusikan langsung ke tempat-tempat berpotensi layak distribusi sekaligus edukasi. 

“COVID-19 ini bukan bicara penyakit saja tapi kita harus menjaga diri kita dan keluarga kita,” pesan lelaki berambut perak tersebut. 

Ia menambah sebelumnya Pertamina telah membagikan paket ketahanan ekonomi. Yaitu paket sembako untuk keluarga khusus yang terdampak COVID-19. Mulai dari desa Sangatta Selatan hingga desa Sangkima. Sehingga meringankan kehidupan masyarakat. Agar memgurangi beban secara psikologi, sehingga semangat dan perekonomian masyarakat segera pulih. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here