Beranda Pemerintahan Musrenbangcam Teluk Pandan Terdiri 15 Prioritas Pembangunan – Mencakup Total 232 Program

Musrenbangcam Teluk Pandan Terdiri 15 Prioritas Pembangunan – Mencakup Total 232 Program

176 views
0

Suasana Musrenbangcam Teluk Pandan. (ist)

TELUK PANDAN – Setelah Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Bengalon dan Rantau Pulung,  Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kutim, melanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (10/3/2021).

Musrenbangcam kali ini juga dihadiri Anggota DPRD Kaltim Agus Aras, Ketua DPRD Kutim Joni serta Anggota DPRD lainnya. Forkopimda, Kepala OPD dan Camat Teluk Pandan dan jajarannya.

Bupati H Ardiansyah, dalam kesempatan tersebut mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Sebagai barometer pembangunan tiap kecamatan.

“Usulan pembangunan harus sejalan dengan visi dan misi Bupati terpilih. Kita ingin menata Kutim (lebih) sejahtera. Jadi (semua tingkatan pembangunan) harus sejalan. Agar pembangunan bisa terlaksana. Untuk program yang telah dijanjikan akan bisa terlaksana di tahun 2022,” ungkap Ardiansyah.

Sebelumnya, Camat Teluk Pandan, Amir melaporkan ada 15 skala prioritas program pembangunan Kecamatan Teluk Pandan. Sedangkan untuk keseluruhan usulan sebanyak 232 program. 

Sebelumnya lebih dulu disampaikan Kabid Ekonomi, SDA dan Lingkungan Hidup Bappeda Kutim, terkait visi dan misi Kepala Daerah  terpilih. 

Visi yang disampaikan yakni “Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”. Dengan Misi, mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, budaya dan bersatu. Mewujudkan daya saing ekonomi masyarakat berbasis sektor pertanian. Menata semua layanan kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat secara proporsional dan merata. Mewujudkan pemerintahan yang berpartisipatif berbasis penegakan hukum dan teknologi informasi. Mewujudkan sinergitas pengembangan wilayah dan integrasi pembangunan yang berwawasan lingkungan. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here