Beranda Infrastruktur Ranpul Sampaikan 263 Usulan di Musrenbangcam – Program Infrastruktur Masih Kebutuhan Utama

Ranpul Sampaikan 263 Usulan di Musrenbangcam – Program Infrastruktur Masih Kebutuhan Utama

101 views
0

Suasana Musrenbangcam Ranpul. (Foto Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) benar-benar ingin mengejar kemajuan sebagai daerah penyangga ibukota Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Hal itu terlihat dari banyaknya usulan program pembangunan yang disampaikan pada Musrenbangcam. 

Sebanyak 263 usulan Musrenbangcam Ranpul disampaikan dalam forum yang dibuka Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Selasa (9/3/2021) pagi itu. Usulan dimaksud disampaikan Sekcam Ranpul Suprapto dihadapan Bupati dan Wabup H Kasmidi Bulang, Seskab dan sejumlah pejabat lainnya.

“Usulan yang dirangkum dari semua desa di kecamatan Ranpul itu, diharapkan bisa diakomodir dalam Musrenbang tingkat kabupaten dan terealisasi di 2022 mendatang,” harap Suprapto saat menyampaikan aspirasi itu. “Sebelum usulan itu disampaikan sudah dibahas saat Musrenbang desa sebelumnya,” tambahnya.

Secara umum Musrenbangcam berlangsung lancar di Balai Pertemuan Umum (BPU) kecamatan Ranpul itu, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebagian besar usulan pembangunan di Rapul masih didominasi program peningkatan infrastruktur. Seperti pembangunan jalan atau semenisasi, sistem drainase serta sarana lainnya yang menunjang kesejahteraan masyarakat. Meskipun tetap ada usulan peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun yang lainnya, namun relatif kecil. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here