Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim dan Perusahaan Tingkatkan Sinergitas – Untuk Benahi Jalan Rusak di...

Pemkab Kutim dan Perusahaan Tingkatkan Sinergitas – Untuk Benahi Jalan Rusak di Muara Bengkal dan Ancalong

213 views
0

Suasana rakor di ruang Arau, Kantor Bupati Kutim. (ist)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama perusahaan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Jumat (19/3/2021) lalu. Rakor yang dipimpin Wabup Kutim bersama juga Pemerintah Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perangkat desa bertujuan untuk mengatasi sekaligus membenahi jalur yang ada di Kecamatan Muara Bengkal dan Muara Ancalong.

Dihelatnya rakor itu berdasarkan hasil hasil pantauan dari pelaksanaan Musrenbang beberapa waktu lalu. Terdapat titik-titik jalan rusak yang sangat parah terutama di Desa Ngayau, Senambah hingga Mulupan. Mengakibatkan akses untuk masyarakat keluar dan masuk menjadi terhambat dan sulit untuk di lalui.

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang mengatakan terkait akses jalan yang rusak parah di Kutim. Ia melakukan rapat koordinasi bersama perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit, kayu dan perkebunan lainnya yang berada di wilayah Muara Bengkal dan Muara Ancalong.

“Ada beberapa ruas jalan kita yang rusak parah, dan pada hari ini kita sepakati dari pemerintah dan swasta untuk bekerjasama,” ujarnya.

Kasmidi menerangkan agar akses jalan di daerah terutama desa-desa yang sangat parah bisa teratasi, sehingga masayarakat dapat melewati dengan mudah. Kasmidi, mengatakan bahwa pada senin (22/3/2021), tim akan langsung turun kelapangan untuk mengecek titik-titik mana saja yang akan di benahi. Dikarenakan program pemerintah belum bisa maksimal jalan, akibat APBD yang hanya bisa lewat swakelola.

“Diharapkan ada program CSR atau perogram apapun yang ada di perusahaan bisa bersinergi dengan program pemerintah,” ucap Kasmidi.

Terakhir, ia pun mengungkapkan sebelumnya semua perusahaan telah dirinya undangan, namun beberapa perusahaan ada yang tidak hadir. Dia juga bakal terus pantau dan meminta laporannya dari ketua tim yang telah disepakati yakni Kepala Dinas PU dibantu para camat, untuk terus memberikan laporan progresnya. (*/hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini