Beranda Infrastruktur Sandaran Sangat Butuh Tower Jaringan Telekomunikasi, Jalan Desa Hingga Kantor Camat

Sandaran Sangat Butuh Tower Jaringan Telekomunikasi, Jalan Desa Hingga Kantor Camat

514 views
0

Camat Sandaran Taher Pekang. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANDARAN – Camat Sandaran Taher Pekang menyampaikan tiga usulan yang paling prioritas dari 164 usulan di Musrenbangcam yang bertempat di BPU, Desa Susuk Tengah, Sandaran, Senin (22/3/2021). Yakni pembangunan tower jaringan, askes jalan Desa Susuk menuju Manubar dan pembangunan Kantor Camat Sandaran sekaligus rumah dinas camat.

“Usulan untuk tower menjadi prioritas, karena ada enam desa di Sandaran ini yang belum sama sekali ada signal,” bebernya.

Lanjut, Taher menerangkan kesulitan masyarakat sangat terasa ketika mereka ingin berkomunikasi. Kemudian pembangunan jalan di desa Susuk menuju Manubar, diharapkan bisa segera di beton atau di aspal dan terealisasi dari Musrenbang ini.

“Askes jalan itu diperkirakan 70 KM dari desa Susuk Luar ke kantor Camat Sandaran,” ujar Taher.

Selanjutnya, yang ketiga permasalahan kantor camat yang satu paket dengan BPU dan rumah dinas camat untuk dibenahi, sebab itu merupakan lokasi untuk pelayanan masyarakat. Hal itu lah yang merupakan harapan dari Camat Sandaran untuk segera dibenahi melalui Musrenbangcam ini.

Selain itu, Taher memaparkan hal yang telah tercapai yakni pembangunan jembatan ke laut kurang lebih 150 meter di desa Manubar. Kantor-kantor desa pun sudah terbangun tetapi belum 100 persen dan terakhir semua desa di Sandaran sudah teraliri listrik.

“Namun, untuk Spamdes baru tandon dan pipa tapi belum teraliri airnya serta Pamsimas belum ada,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here