Beranda Infrastruktur Ardiansyah Berharap PLN Bisa Bersinergi Tangani Listrik di Kutim

Ardiansyah Berharap PLN Bisa Bersinergi Tangani Listrik di Kutim

63 views
0

Suasana pertemuan Bupati Kutim Ardiansyah dengan PT PLN cabang Bontang. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (15/4/2021) Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mendapat kunjungan silaturahmi PT PLN Cabang Bontang, diruang kerjanya. Silaturahmi dipimpin Manager UP3 Bontang Donna Sinatra, didampingi Manager ULP Sangatta Imam Saryoga, Manager Bagian Perencanaan Nur Hidayat, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Andrian Sulistiawati dan Manager Bagian Pembangkitan Rahmanto.

Dalam kesempatan itu, Manager UP3 Bontang Donna Sinatra mengatakan pihak (PLN Cabang Bontang) siap mendukung, berkolaborasi dan saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutim dalam program pembangunan di Kutim, terkait pembangunan listrik.

“Kita berkomitmen mendukung Pemkab Kutim, utamanya dalam mewujudkan rasio elektrifikasi agar bisa 100 persen. Terutama diwilayah-wilayah yang belum teraliri listrik. Kita juga berkomitmen lima (5) tahun ke depan pemasangan listrik di Kutim bisa 100 persen,” ungkap Donna ditemui usai pertemuan itu.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Plt Kepala Bappeda Kutim Suprihanto, menyambut baik pertemuan dengan PLN Cabang Bontang itu. Dalam percincangan yang hangat itu, Ardiansyah menyampaikan ada beberapa program Pemkab Kutim nantinya akan bersinergi dengan PLN.

“Yang mana program tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik khususnya bagi masyarakat di Kutim. Utamanya diwilayah- wilayah yang sampai hari ini belum mendapatkan pasokan listrik, seperti di beberapa Kecamatan dan desa,” ungkap Ardiansyah.

Lebih jauh Ardiansyah berharap, setidaknya ditahun 2021-2024 PLN mampu menunjukkan keseriusannya dalam melanjutkan roadmap (pemetaan) yang memang sudah ada dalam perencanaannya. Serta siap membantu pemerintah apabila ada hal- hal yang dianggap urgent.

Kepada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kutim, Bupati meminta untuk menyampaikan acuan atau data kepada PLN, agar PLN bisa mengakomodir kebutuhan listrik terkini di Kutim. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here