Beranda Entertainment Forkopimda Kutim Bahas Kerawanan Daerah dan Penanganan COVID-19

Forkopimda Kutim Bahas Kerawanan Daerah dan Penanganan COVID-19

77 views
0

Suasana rapat koordinasi se Forkopimda. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (24/6/2021) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memimpin rapat Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kutim. Rapat itu berlangsung tertutup diruang kerjanya, Kantor Setkab Kutim. Diikuti Ketua DPRD Kutim H Joni, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kajari Kutim Hendriyadi, Dandim 0909 Letkol Inf Pabate, Danlanal Sangatta I Komang Nurhadi, Seskab H Irawansyah, Asisten Ekobang Suroto, Wakapolres Kutim Kompol Tri Yanto dan beberapa perwakilan Forkopimda.

Ditemui usai rakor, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan tujuan diadakan pertemuan tersebut, untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di di Kutim. Serta rapat ini jelas wajib digelar, agar terciptanya komunikasi dengan tujuan yang relevan.

“Berbagai hal kita dibahas. Mulai dari persoalan kerawanan daerah, persoalan ekonomi, narkoba, kriminal, persoalan penanganan COVID-19 dan sebagainya,” beber orang nomor satu di Kutim itu.

Ardiansyah berharap pertemuan itu bisa menjadi suatu upaya bersama dalam pembenahan Kutim dalam masa kepemimpinan Bupati dan wakil bupati saat ini. Rakor ini bakal dilangsungkan rutin tiap bulan, agar memperkuat harmonisasi dan kolaborasi dalam menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada.

“Yang jelas hukumnya wajib untuk pertemuan dengan Forkopimda. Jadi wajibnya sebulan sekali sunnahnya melihat situasi kondisi yang ada berkembang dimasyarakat,” pungkasnya. (hms7/hms3)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here