Beranda Entertainment Pemkab Kutim Terima Bantuan Alkes dari PT Pertamina Sangatta

Pemkab Kutim Terima Bantuan Alkes dari PT Pertamina Sangatta

18 views
0

Momen serah terima alkes oleh PT Pertamina. (ist)

SANGATTA – Jum’at (27/8/2021) sore, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, selaku Ketua Satgas COVID-19, secara simbolis menerima bantuan dari PT Pertamina EP Aset 5 Sangatta Field. Bantuan berupa alat kesehatan (alkes) diserahkan oleh Manajer PT Pertamina Hanif Setiawan di halaman kantor Bupati Kutim. Ditandai penandatanganan berita acara serah terima.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kepedulian dan sumbangsih perusahaan plat merah itu, yang selama ini turut aktif mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanggulangan bencana wabah COVID-19.

“Terimakasih, Pertamina tidak pernah absen untuk berkontribusi. Kita gotong-royong dalam situasi ini, harapannya bisa lebih cepat teratasi” ujarnya.

Bantuan alat kesehatan berupa Monitor vital sign, Hepafilter+air purifier 7 stages dan Syringe pump masing-masing sebanyak 2 Unit yang akan digunakan pada ruang perawatan tambahan bagi pasien positif COVID-19 di RSUD Kudungga, Kutim.

Diketahui sebelumnya, PT Pertamina EP Aset 5 Sangatta Field juga telah berkontribusi terhadap upaya-upaya penanggulangan dengan menyerahkan bantuan kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan berupa fasilitas cuci tangan beserta sabun, cairan desinfektan. Sprayer, thermometer digital, hand sanitizer, masker medis/non medis dan APD, serta madu kelulut yang merupakan hasil UMKM dari program CSR binaannya.

Pada saat penyerahan, Manajer PT Pertamina Hanif Setiawan menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung berbagai pihak dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19 ini.

“Semoga kontribusi kami bisa membantu Pemda Kutim dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi, khususnya saat ini dalam menangani pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here