Beranda Kutai Timur Ardiansyah Apresiasi BUMDes yang Berinovasi – Kembangkan Usaha Libatkan Stakeholder

Ardiansyah Apresiasi BUMDes yang Berinovasi – Kembangkan Usaha Libatkan Stakeholder

59 views
0

Momen acara penandatanganan kerjasama antara PT KPC dengan BUMDes Sangata Utara Sejahtera dan BUMDes Makmur Sejahtera, serta MoU antara BUMDes Sangatta Utara dengan Gapoktan Cipta Karya Kaubun, di jalan Abdul Muis, Sangatta Utara, Senin (13/9/2021). (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang terus melakukan inovasi. Bukan hanya melalui jenis usaha, namun juga dari sisi kerjasama melibatkan stakeholder. Apalagi BUMDes bisa menyakinkan perusahaan di sekitarnya agar mau berkontribusi memberikan bantuan demi kemajuan usaha.

Penyataan dimaksud disampaikan Ardiansyah saat menghadiri acara penandatanganan kerjasama antara PT KPC dengan BUMDes Sangata Utara Sejahtera dan BUMDes Makmur Sejahtera, serta MoU antara BUMDes Sangatta Utara dengan Gapoktan Cipta Karya Kaubun, di jalan Abdul Muis, Sangatta Utara, Senin (13/9/2021).

“Ini kemajuan yang luar biasa, makanya kita akan dorong terus agar BUMDes ini bisa terus bergerak. Salah satunya (mendukung pengembangan) di bidang ekonomi kerakyatan, khususnya untuk Desa Sangatta Utara,” kata Ardiansyah yang mengenakan pakaian dinas harian warna coklat.

Bupati berharap BUMDes Sangatta Utara bisa menjadi satu contoh untuk perkembangan pemberdayaan masyarakat. Karena mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“(BUMDes) Ini bisa menjadi salah satu pioneer (pelopor) di dalam ekonomi kerakyatan di kabupaten Kutai Timur,” tutup Ardiansyah dihadapan seluruh undangan termasuk manajemen PT KPC dan Camat Sangatta Utara M Basuni.

Sebelumnya Direktur BUMDes Sangatta Utara  Sejahtera Ahmad Rifandi SE menjelaskan bahwa kerjasama antara pihaknya dengan Gapoktan Cipta Karya terkait pengadaan beras. BUMDes Sangatta Utara Sejahtera sudah mempunyai 1200 target terikat atau pelanggan tetap yang disalurkan melalui program bantuan pangan non-tunai, masing-masing 5 kilogram, serta melakukan kerjasama pemasaran dengan mini market yang berada di Sangatta.

Secara umum acara berjalan lancar dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan 1 unit mobil pick up dari CSR PT KPC untuk oprasional BUMDes Sangatta Utara Sejahtera. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here