Beranda Entertainment Ardiansyah : BUMDes Didirikan, Untuk Berikan Kontribusi Bagi Desa

Ardiansyah : BUMDes Didirikan, Untuk Berikan Kontribusi Bagi Desa

46 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat diwawancarai awak media. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) didirikan tujuan adalah bisa memberikan kontribusi bagi Desa. Hal tersebut ditegaskan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman saat acara serah terima mobil dari CSR PT Kaltim Prima Coal (KPC) kepada BUMDes Sangatta Utara, Senin (13/9/2021) di Jl Abdul Muis Desa Sangatta Utara.

“Jadi apabila ada SHU (Sisa Hasil Usaha) langsung diberikan kepada Desa sebagai Pendapatan Desa. BUMDes juga harus rutin memberikan laporan kepada Camatnya,” kata Ardiansyah.

Sebelumnya, Direktur BUMDes Sangatta Utara Ahmad Rifandi menjelaskan, BUMDes Sangatta Utara yang didirikan tahun 2013 lalu itu, diketahui sudah memberikan kontribusi kepada desa mulai tahun 2017. Terbaru, kontribusi yang diberikan kepada Desa Sangatta Utara sebesar Rp 10 juta per tahun.

Mendengar penjelasan itu, Ardiansyah mengatakan jumlah itu menurutnya masih kecil, merujuk dari aturannya. Untuk itu, dalam kesempatan itu Ia menegaskan dunia usaha harus terus didukung dengan berbagai skema. Disamping itu, dunia usaha juga harus bisa memanfaatkan digital marketing untuk pemasarannya . (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here