Beranda Infrastruktur Ardiansyah Apresiasi PT IMM, Bantu Pembangunan Kantor Desa Bukit Pandang Jaya

Ardiansyah Apresiasi PT IMM, Bantu Pembangunan Kantor Desa Bukit Pandang Jaya

37 views
0

Momen peletakan batu pertama pembangunan kantor desa. (Wahyu Pro Kutim)

TELUK PANDAN – Pembangunan disuatu daerah tak akan mudah terwujud jika tak ada sinergi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak. Tak hanya pemerintah, namun juga perusahaan swasta dan masyarakat. Sinergi dan dukungan terhadap program pembangunan coba diwujudkan oleh PT Indominco Mandiri (IMM) dengan membantu program pembangunan Kantor Desa Bukit Pandang Jaya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 195 juta, perusahaan yang beroperasi di pintu masuk kabupaten ini ikut terlibat membangun infrastruktur desa. Mengawal program dimaksud mulai dari desain gedung, pekerjaan pondasi hingga tiang bangunan. Pelaksanaan proyek memberdayakan kontraktor lokal dan BUMDes dari desa setempat.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan oleh PT IMM disekitar wilayah kerjanya. Karena hal itu menunjukkan pihak perusahaan berupaya mendukunga upaya pemerintah menyejahterakan masyarakat. Dengan kata lain program pembangunan kantor desa ini adalah sinergi pemerintah dan perusahaan.

“Pemerintah merasa terbantu dengan adanya program perusahaan yang memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah di area kerja perusahaannya,” sebut orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Ardiansyah berharap dukungan perusahaan terhadap program pembangunan yak hanya berhenti sampai disini saja. Tetapi juga terus berkontribusi disektor lainnya. 

Sementara itu External Relation PT IMM Yulianus Supriono mengatakan, proses pembangunan kantor desa ini sudah melalui musyawarah yang melibatkan beberapa stakeholder terkait. Dengan koordinator dari pemerintah desa yang kemudian disetujui. Program prioritasnya adalah pembangunan gedung kantor desa. Menggunakan dana yang bersumber dari program CSR. 

“Kami (PT IMM) ingin ikut mengambil peran dalam proses pembangunan desa ini,” sebut Yulianus.

Sehingga pemenuhan kebutuhan Desa Bukit Pandang Jaya yang masih berstatus persiapan menuju desa definitif bisa segera terpenuhi. Sebab agar Desa Bukit Pandang Jaya segera menjadi definitif, harus audah memiliki gedung pemerintahan sebagai pusat pelayanan administrasi kepada masyarakat. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here