Beranda Entertainment Ikut Tanggulangi COVID-19, Sinarmas Serahkan Mesin Oxygen Concentrator ke Pemkab Kutim

Ikut Tanggulangi COVID-19, Sinarmas Serahkan Mesin Oxygen Concentrator ke Pemkab Kutim

47 views
0

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus berupaya maksimal melakukan pencegahan dan pemaggulangan kasus COVID-19 di daerah. Upaya dimaksud dilalukan dengan turut melibatkan stakeholder lain seperti perusahaan swasta. Bantuan pihak swasta datang silih berganti. Terbaru, Sinarmas Grup melaui anak perusahaannya yang berada di wilayah kerja di Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng menyerahkan bantuan alat kesehatan. 

Bantuan berupa 2 unit Mesin oxcygen concentrator yang diterima simbolis oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, di Halaman Kantor Sekertariat Kabupaten, 28/9/2021 siang. Alat dimaksud selanjutnya akan diserahkan ke RSUD Kudungga Sangatta.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman usai menerima bantuan mengapresiasi dukungan dari Sinar Mas Group dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19. Ardiansyah mengatakan sinergi antara pemerintah dan pihak swasta mutlak dilakukan untuk situasi seperti saat ini. Selain membantu pemerintah dalam penanganan pandemi juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

“Saya ucapkan terima kasih. Saya berharap semua (perusahaan) yang ada di Kutim punya semangat yang sama dalam penanganan pandemi (COVID-19) ini, agar segera bisa normal kembali,” harap Ardiansyah.

Sementara itu Luthfi Andria Umar Koordinator Wilayah Kerja Wahau dan Kongbeng PT Sinarmas menegaskan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Dijelaskan, alat yang diserahkan berfungsi sebagai pengganti tabung oksigen yang bisa langsung di aplikasikan ke pasien.

“Semoga bisa bermanfaat, walaupun (pandemi COVID-19) kondisinya sekarang sudah terkendali. Ini adalah wujud kepedulian kita (Sinarmas) sebagai upaya pencegahan COVID-19,” jelasnya. 

Sebagai tambahan informasi, Oxygen concentrator merupakan alat yang bisa membantu pasien COVID-19 non-ICU. Alat tersebut dinilai efisien dalam penanganan pasien karena dapat memproduksi oksigen serta mendistribusikan langsung pada pasien COVID-19 di lokasi perawatan. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here