Beranda Entertainment Persiapan HUT Ke-22 Kutim Dimatangkan

Persiapan HUT Ke-22 Kutim Dimatangkan

69 views
0

Suasana rapat persiapan HUT Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Persiapan pelaksanaan rangkaian peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 12 Oktober 2021 mendatang terus dimatangkan. Rapat lanjutan persiapan HUT Kutim kembali dihelat di ruang Arau, Kantor Bupati, Selasa (28/9/2021). Rapat dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang.

Selesai rapat, Kasmidi menjelaskan tahun ini, selain pidato Bupati Kutim di sidang Paripurna DPRD, akan diadakan upacara perayaan HUT Kutim. Berikutnya penganugrahan Satya Lancana Karya Satya kepada 772 ASN secara virtual.  Berikutnya pertunjukan seni tari yang di pusatkan di Folder Ilham Maulana.

“Karena kita (Kutim) di level 2 (PPKM), maka kita bisa melaksanakan (kegiatan). Tapi tetap dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas,” jelas Kasmidi.

Kendati masih pandemi COVID-19, Wabup berharap masyarakat tetap menjadikan hari jadi kabupaten kali ini sebagai momentum untuk bangkit. Lebih mempererat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Yunitha Ronting mewakili Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan, khusus kegiatan pertunjukan seni tari, akan melibatkan banyak sanggar tari. Sebab, Kutim kaya dengan ragam budaya yang berkembang. Namun pihak panitia tetap melalukan antisipasi penyebaran COVID-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan seluruh peserta tari harus sudah di vaksinasi.

“Semua peserta yang terlibat sudah harus divaksin minimal sekali (dosis pertama),” sebutnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here