Beranda Celebrity News Faisal Buka Technical Meeting Kejurkab IPSI Kutim

Faisal Buka Technical Meeting Kejurkab IPSI Kutim

7 views
0

Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman memberikan pengarahan dalam teknikal meeting. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (14/10/2021) malam, Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman membuka kegiatan technical meeting penyelenggaraan Kejurkab IPSI Kutim tingkat remaja di Gedung Adat Besar Kutai, Jalan APT Pranoto.

Ditemui tim Pro Kutim, Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman yang didampingi Sekretaris IPSI Kutim Imam Sujono Lutfi, mengatakan Kejurkab ini dilaksanakan oleh IPSI Kutim kalaborasi dengan PT KPC, PT GAM dan Indexim Coalindo. Termasuk pemerintah juga mendukung penuh kegiatan ini. Pasalnya Kejurkab ini nanti bakal melahirkan bibit atlet muda. Berpotensi untuk mengharumkan nama daerah.

“Intinya dalam teknikal meeting ini, membicarakan hal yang terkait mekanisme untuk pelaksanaan Kejurkab Kutim,” urainya.

Faisal mengatakan ada 9 perguruan yang mengikuti diantaranya Pagar Nusa, Cempaka Putih, PSHT, Tapak Suci, Persinas Asad, Perisai Diri. Ia berharap proses seleksi ini bisa maksimal dan bisa mengirimkan banyak atlet pancak silat di POPDA yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Paser.

“Ini ajang pertama dalam pengurus saya dan jajaran IPSI yang baru. Disaat POPDA, kita (IPSI Kutim) ingin mengirimkan full kelas,” jelas Faisal yang juga menjabat anggota DPRD Kutim

Ia membeberkan setelah terpilihnya atlet menuju POPDA dari seleksi di kejurkab ini, IPSI Kutim bakal memfasilitasi TC selama 2 minggu sampai 3 minggu. Untuk target di POPDA nantinya, Faisal belum bisa menentukan hal tersebut. Diperkirakan usai Kejurkab ini, barulah IPSI Kutim bergerak untuk menetapkan target. Intinya setiap kelas yang diikuti IPSI Kutim bisa mengondol medali emas sebanyak-banyaknya untuk Kutim.

“Ini menjadi tantang bagi pengurus baru, untuk hadiah dipastikan akan ada pembina bagi mereka,” ujarnya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here