Beranda Celebrity News Hasil Konfercab, Tomy Palanungkai Terpilih Nahkodai DPC GAMKI Kutim

Hasil Konfercab, Tomy Palanungkai Terpilih Nahkodai DPC GAMKI Kutim

264 views
0

Momen DPC GAMKI Kutim menggelar Konferensi Kabupaten, untuk memilih pengurus baru.(Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Konferensi Kabupaten, untuk memilih pengurus baru. Sebab, periode kepengurusan DPC GAMKI Kabupaten Kutim 2017-2021 telah berakhir.

Pemilihan Ketua DPC GAMKI Kabupaten Kutim periode 2021-2024, yang digelar di Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Jemaat Sangatta, Sabtu (16/10/2021) itu, turut dihadiri Ketua DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nixon Butar-Butar didampingi Sekretaris DPD GAMKI Kaltim Daniel Sihotang dan jajarannya.

Acara yang digelar sederhana serta menerapkan protokol kesehatan itu, juga dihadiri kalangan tokoh-tokoh agama (para Pendeta), MUKI (Majelis Ulama Kristen Indonesia), para Pemuda-pemudi Kristen di Sangatta, organisasi kepemudaan dan undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana, Steven Robert Baya, mengatakan dalam Konferkab DPC GAMKI Kabupaten Kutim tersebut, ada dua nama yang diusung. Yakni, Tomy Palanungkai dan Benyamin Yahuda. Pemilihan tersebut dilakukan secara voting dan perolehan suara terbanyak diperoleh Tomy Palanungkai. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris, Dian Pisasa terpilih secara aklamasi.

“Konferkab ini, masih memilih pengurus secara formatur, yaitu Ketua dan Sekretaris. Untuk pelantikan pengurus baru (periode 2021-2024) akan digelar November mendatang,” ungkap Steven.

Lebih jauh Steven menjelaskan, GAMKI Kutim siap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kutim, dalam membangun kebersamaan anak-anak muda Kristen, untuk bergerak dalam pelayanan dan sosial. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu pelayanan ke beberapa Gereja, aksi sosial membagikan sembako serta ikut dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixon Butar-Butar mengatakan, kehadiran GAMKI diharapkan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Kutim dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta terus menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

“Tak kalah penting, harus saling menjaga solidaritas antara umat agama dan merangkul semua pemuda Kristen yang ada di 18 Kecamatan Kabupaten Kutim. GAMKI bangkit, Kutai Timur sejahtera untuk kita semua,” tutup Nixon.(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here