Beranda Entertainment Silaturahmi Pemkab Kutim Dengan Cabor yang Berlaga di PON Papua – Untuk...

Silaturahmi Pemkab Kutim Dengan Cabor yang Berlaga di PON Papua – Untuk Pembinaan, Atlet Potensial Terus Diinventarisir

46 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Kamis (21/10/2021), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) menggelar acara silaturahim dengan para Ketua Cabang Olahraga (cabor) dan unsur lainnya, khususnya cabor yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Acara silaturahim yang berlangsung di Ruang Tempudau, Sekretariat Kabupaten ini dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Kepada seluruh pelaku olahraga dan undangan yang hadir, Kasmidi mengaku bersyukur karena beberapa atlet Kutim berhasil mengharumkan nama Kaltim di PON Papua XX.

“Alhamdulillah suasana Porprov (Porprov) atlet kita terbawa hingga PON di Papua. Itu dibuktikan, dari 53 atlet kita mampu menyumbang sebanyak 28 medali. Terdiri dari 5 medali emas, 6 perak dan 17 perunggu,” sebutnya.

Kasmidi meminta kepada seluruh jajaran pengurus setiap cabor untuk menginventarisir para atletnya. Khususnya atlet berbakat yang berpotensi mendulang prestasi dan medali diberbagai kejuaraan. Terakhir Kasmidi juga mengucapkan terima kasih untuk segala jerih payah atlet dan pengurus dalam mengharumkan nama daerah.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua yang terlibat pada gelaran PON di Papua” katanya.

Di tempat yang sama Kadispora Basrie menjelaskan, agenda pertemuan ini diikuti 22 pengurus cabor di Kutim. Selain silaturahim, acara ini sekaligus untuk melakukan pemetaan atlet yang akan berlaga di Porprov di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang. Selain itu juga membahas penyusunan strategi agar prestasi yang menjadi target Porprov bisa tercapai.

Terakhir Basrie melaporkan bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan pengangkatan CPNS bagi atlet peraih medali emas PON kepada Kemenpora. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2014 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga, melalui jalur prestasi.

” Kami (Diapora) akan memfasilitasi atlet tersebut untuk segera bisa di ajukan ke Kemenpora,” tutupnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here