Beranda Entertainment Sambut Reses Wakil Ketua DPD RI, Ardiansyah Curhat Kendala Infrastruktur

Sambut Reses Wakil Ketua DPD RI, Ardiansyah Curhat Kendala Infrastruktur

93 views
0

SANGATTA – Momen menyambut kunjungan kerja masa reses Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) DR H Mahyudin ke Kutai Timur (Kutim), dimanfaatkan Bupati H Ardiansyah untuk menyampaikan dinamika pembangunan di daerah ini. Tak hanya kemajuan, namun juga uneg-uneg kendala pembangunan. Yakni pembangunan infrastruktur di daerah ini. Khususnya infrastruktur jalan negara yang melintasi Kutim dari selatan ke utara atau Jalan Trans Kalimantan.

“Ini kesempatan kita (Pemkab Kutim) menyampaikan beberapa hal terkait dengan permasalahan daerah. Terutama insfrastruktur jalan di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kutai Timur. Meskipun beliau anggota DPD RI, tapi bisa memberikan masukan kepada kementerian yang berwenang, ini yang kita harapkan,” kata Ardiansyah saat acara penyambutan DR Mahyudin di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jumat (21/10/2021).

Terkait beberapa saran strategi pembangunan yang disampaikan Mahyudin untuk Pemkab Kutim, Ardiansyah mengaku sangat mengapresiasi. Tentunya masukan dari mantan Bupati Kutim periode 2003-2006 tersebut patut dijadikan bahan pertimbangan. Dalam menentukan kebijakan prioritas pembangunan yang dilakukam Pemkab Kutim kedepan.

“Wajib bagi Kutai Timur untuk lebih meningkatkan pembangunanya. Terutama di sektor ekonomi kerakyatan, melalui pertanian dalam arti luas. Beliau (Mahyudin) sangat apresiasi, karena sudah sesuai dengan visi misi kita (Pemkab) sekarang,” sebutnya.

Ardiansyah juga menyampaikan memori nostalgia sedikit mengenang masa lalu saat dirinya masih berstatus Anggota DPRD Kutim yang bersinergi mendukung program Mahyudin saat menjabat Bupati. Serta beberapa hal yang menjadi kenangan kebersamaa lainnya. Dia berharap sinergi tetap terwujud untuk waktu lainnya. Terutama sinergi Pemkab Kutim dengan DPD RI saat ini.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD RI, H Mahyudin mengatakan, kunjungan resesnya kali ini tak hanya agenda kerja. Namun juga sekaligus silaturahim dengan Bupati Kutim terpilih.

“Saat beliau dilantik kan saya tidak bisa datang karena masih pandemi (COVID-19). Selain mengucapkan selamat, (juga) sekaligus menyampaikan pokok-pokok pikiran DPD RI,” ungkap anggota DPD RI Dapil Kaltim itu.

Kemudian juga menyerap aspirasi masyarakat dan membuka ruang untuk memperjuangankan kemajuan daerah, khususnya Kabupaten Kutim. Sinergi menurut Mahyudin menjadi hal utama untuk kemajuan daerah. Sebagai contoh apabila ada usulan pembangunan yang disampaikan daerah dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, maka tentunya DPD RI akan memperjuangkannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mahyudin berharap kepemimpinan ASKB bisa membawa Kabupaten ini lebih maju dan sejahtera. Secara keseluruhan, acara berlangsung lancar dalam suasana yang hangat penuh keakraban. Seluruh undangan kompak mengenakan kemeja batik dan tentunya menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Terlihat Wakil Bupati Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda serta beberapa Kepala OPD juga hadir. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here