Beranda Entertainment Komunitas Pecinta Alam Kutim Agendakan “Camping Pemuda”

Komunitas Pecinta Alam Kutim Agendakan “Camping Pemuda”

18 views
0

SANGATTA – Sejumlah komunitas pemuda pecinta alam di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini dengan cara yang berbeda. Delapan komunitas yang tergabung dalam #visitkutim berencana menggelar “Camping Pemuda”. Acara kemah bersama di Dermaga Baru Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim ini rencananya berlangsung dua hari. Yakni 23-24 Oktober 2021 mendatang. 

“Kegiatan Camping Pemuda ini selama dua hari satu malam, hari Sabtu-Minggu tanggal 23 sampai 24 Oktober besok,” jelas Ibnu Mahaddhir selaku penggagas #visitkutim, Kamis (21/10/2021) malam.

Kendati mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari kalangan pemuda, kegiatan berkemah tersebut dilangsungkan secara terbatas. Hanya diikuti oleh anggota #visitkutim. Hal tersebut dikarenakan pihak penyelenggara telah berkonsultasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 daerah dan hasilnya diharuskan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan kegiatan dan jumlah peserta diterapkan guna memastikan tidak adanya penularan virus Corona selama acara. 

“Hanya 8 komunitas yang ikut. Acara ini kita fokuskan untuk #visitkutim karena kita mengikuti prokes. Kita membatasi hanya 100 peserta,” ucapnya. 

Agenda puncak Camping Pemuda adalah sharing session. Yaitu seluruh komunitas yang tergabung dalam #visitkutim saling berdiskusi dan menyatukan visi-misi. Bersinggungan dengan ekplorasi alam di Kutim, #visitkutim tentunya perlu menyatukan pandangan terhadap pengembangan potensi wisata di daerah ini. 

“Acara ini mengumpulkan teman-teman komunitas alam di dalam momentum Sumpah Pemuda. Agar dapat saling mempersatukan visi-misi untuk sektor pariwisata, khususnya eksplorasi alam Kutim ke depan,” jelasnya. 

Dalam kegiatan pemuda pecinta alam ini, #visitkutim turut menggandeng DPD KNPI Kutim. Dengan alasan KNPI memang domainnya bergerak di bidang kepemudaan. Selaku panitia, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan. Mulai dari KNPI Kutim dan Satgas Penanganan COVID-19. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung menyambut baik inisiasi acara kepemudaan yang diusung oleh #visitkutim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan output yang positif bagi sektor pariwisata di Kutim. 

“Kami dari DPD KNPI menyambut baik atas gagasan acara dari teman-teman komunitas. Kami berharap pada kegiatan ini tentunya memiliki gol yang strategis untuk mengangkat pariwisata Kutim,” ujarnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here