Beranda Kutai Timur Bulan Bhakti Pramuka, Kwarcab Kutim Tanam Seratus Bibit Pohon Langka

Bulan Bhakti Pramuka, Kwarcab Kutim Tanam Seratus Bibit Pohon Langka

30 views
0

SANGATTA – Ratusan jenis bibit pohon ditanam serentak oleh para pramuka dari Kwartir Cabang Kutai Timur (Kwarcab Kutim), Sabtu (23/10/2021). Kegiatan ini tak lain sebagai wujud Bulan Bhakti Pramuka.

Ketua Kwarcab Pramuka Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang berkesempatan menanam pohon beserta para Pengurus Kwarcab dan undangan lainnya. Penanaman bibit pohon langka untuk penghijauan ini dilakukan di Halaman Gedung  Pramuka Jalan PLN, Sangatta Utara.

“Pohon yang kita tanam ini sebagian pohon langka. Ada Matoa, Keledang, Wagyi dan lainnya yang saat ini sudah mulai langka. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di Kwartir Ranting (Kwaran) yang ada di Kutai Timur” jelas Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Kasmidi Bulang.

Kasmidi menambahkan, kegiatan tanam pohon ini menjadi program yang berkelanjutan. Sebagai salah satu upaya pelestarian  lingkungan serta sarana edukasi kepada masyarakat. Tak lupa dia mengapresiasi pihak perusahaan seperti PT KPC dan PT Pama Persada Nusantara yang mendukung program dimaksud.

Syamsul Khairi perwakilan dari PT Pama Persada Nusantara mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah guna menjaga kelestarian tanaman asli  Kalimantan. Dukungan program penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam menjaga lingkungan di wilayah kerjanya. 

“Kami (PT Pama Persada Nusantara) memberikan sebanyak 100 bibit pohon. Kami juga fokus pada pembibitan pohon buah nusantara yang sudah mulai langka. InsyaAllah kalau (Pemkab) Kutim perlu bibit, kami siap,” tutupnya. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here