Beranda Entertainment Di Sangkulirang, BPTD Sosialisasikan LLAJ, Anggota DPR RI Irwan Serap Aspirasi

Di Sangkulirang, BPTD Sosialisasikan LLAJ, Anggota DPR RI Irwan Serap Aspirasi

25 views
0

Kunjungan reses Anggota DPR RI Dapil Kaltim Irwan ke Sangkulirang. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGKULIRANG – Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD wilayah XVII Kaltim-Tara kembali melanjutkan sosialisasi terkait keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Selasa (26/10/2021). Sosialisasi ini sekaligus dirangkai dengan penyerahan program padat karya pembangunan Pelabuhan Tanjung Kramat serta bantuan helm. Bersamaan dengan kunjungan reses Anggota DPR RI Dapil Kaltim Irwan dari Fraksi Demokrat. Seluruh kegiatan dilangsungkan di Dermaga Ronggang, Kecamatan Sangkulirang. Penyerahan 50 helm kepada masyarakat, serta peninjauan lokasi pembangunan Dermaga Tanjung Kramat di Desa Benua Baru Ulu melengkapi agenda penting di Sangkulirang.

Saat sosialisasi, Kepala BPTD XVII Wilayah Kaltim Tara Avi Mukti menjelaskan banyaknya masyarakat yang masih kurang sadar soal keselamatan saat berkendara, menjadikan BPTD merasa perlu terus mengampanyekan pentingnya perlindungan diri saat berkendara. Secara teori, sambungnya, hampir 90 persen kerusakan organ kepala disebabkan karena kecelakaan.

“(Kebanyakan) Disebabkan karena pengendara tidak memakai pelindung kepala atau helm,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Avi Mukti mengapresiasi Pemkab Kutim yang terus bersinergi dalam mendukung program Kementrian Perhubungan dalam hal ini BPTD terkait keselamatan maupun pelayanan kepada masyarakat. Dia mengaku awalnya pesimis program-program kerjanya dapat terealisasi. Namun berkat dukungan semua pihak akhirnya bisa berjalan dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Sedangkan Anggota DPR RI Irwan yang merupakan legislator Dapil Kaltim pada kesempatannya mengatakan, rangkaian reses ini selain menjaring aspirasi masyarakat. Sekaligus memastikan semua program pembangunan yang melibatkan mitra strategisnya, dalam hal ini Kementerian PUPR dan Kemenhub berjalan sesuai harapan.

“Sinergitas dan harmonisasi Pemerintah Pusat dan daerah harus terus ditingkatkan. Guna memastikan program pembangunan bisa terus berjalan, apalagi APBD kita (Kutim) terbatas,” ujar Irwan yang merupakan putra asli Sangkulirang.

Bicara soal komitmen, menurutnya sudah banyak program pembangunan digelontorkan melalui kementerian terkait. Manfaatnya pun telah dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kutim. Dia menegaskan bahwa sebagai wakil masyarakat Kaltim di Senayan, warga 10 kabupaten dan kota di Kaltim sama pentingnya.

“Tetapi Kutai Timur adalah prioritas,” ungkap Irwan dan langsung disambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kutim Rizali Hadi turut menyapaikan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPR RI asli Kutim tersebut. Karena telah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program pembangunan. Menurut penilaiannya, pelaksanaan kegiatan dimaksud memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan di daerah ini.

“Kami (Pemkab Kutim) sangat mengapresiasi,” sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan, pembangunan yang sudah ada ataupun sedang berjalan adalah salah satu bentuk perhatian yang nyata dari Anggota DPR RI dan patut dibanggakan. Apalagi Irwan dinilai masyarakat Kutim mempunyai semangat luar biasa dalam memperjuangkan pembangunan di daerah asalnya yakni Kabupaten Kutim. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here