Beranda Olahraga FPTI Kutim Targetkan Dua Besar di Kejurprov Junior – Turunkan 17 Atlet...

FPTI Kutim Targetkan Dua Besar di Kejurprov Junior – Turunkan 17 Atlet Panjat Tebing

86 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Ketua Pengkab FPTI Kutim Basuki Isnawan dalam momen pelepasan kontingen Kutim mengikuti Kejurprov Panjat Tebing Junior di Samarinda. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 17 atlet junior binaan Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim siap mengikuti Kejurprov Panjat Tebing Junior 2021 yang akan dipusatkan Lapangan Bolder Panjat Tebing Kompleks Stadion Utama Palaran Samarinda pada 7-10 November 2021 mendatang.

Sebelum bertolak menuju Kota Tepian, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang turut melepas kontingen Kutim di area lobi depan Kantor Bupati Kutim, Kamis (4/11/2021).

Ketua Pengkab FPTI Kutim Basuki Isnawan melaporkan 17 atlet junior terdiri dari 10 atlet putra dan 7 atlet putri akan berkompetisi di 5 kategori kelompok umur (KU) mulai dari Youth D, Youth C, Youth B dan Youth A dan satu kelas junior.

“Kami target bisa menempati dua besar di Kejurprov Panjat Tebing Junior ini,” jelasnya saat melaporkan persiapan kontingen Kutim disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Ditegaskan pria yang juga menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim itu jika Kejuprov Junior ini adalah ajang seleksi atlet untuk mengikuti Kejurnas pada pertengahan November mendatang.

“Minimal atlet kami bisa merebut 7 medali emas dari 20 medali yang diperebutkan. Kita berharap atlet panjat tebing Kutim bisa memaksimalkan perjuangan bisa berbicara banyak dan membawa prestasi untuk Kutim sekaligus bisa mewakili Kaltim,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta seluruh atlet yang mengikuti Kejurprov Panjat Tebing Junior ini bisa membawa misi nama Kutim harum di kancah olahraga daerah.

“Tunjukkan semangat daerah dan bangga menjadi orang asal Kutim. Persiapkan diri dan kerahkan kemampuan terbaik bisa menjadi juara. Semoga target yang diinginkan tercapai,” urainya.

Kasmidi juga menegaskan jika Kutim memiliki lapangan latihan panjat tebing berkelas internasional dan fasilitasnya diakui yang terbaik.

“Jadikan ini motivasi tinggi, selama berlatih jadi modal selama melakukan training center (TC) mampu berprestasi untuk atlet panjat tebing Kutim. Selamat bertanding di Kejurprov Panjat Tebing Junior di Samarinda,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here