Beranda Entertainment Workshop GIAT Garapan KKG Gugus III Sangatta Utara – Kembangkan Kompetensi Guru...

Workshop GIAT Garapan KKG Gugus III Sangatta Utara – Kembangkan Kompetensi Guru Berkelanjutan

463 views
0

Momen Workshop GIAT garapan KKG. (Ist)

SANGATTA – Memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN), sekaligus memulihkan pendidikan melalui kegiatan pengembangan kompetensi berkelanjutan, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus III Sangatta Utara menggelar Workshop GIAT (Guru Inovatif, Aktif dan Tanggap). 

Kegiatan yang berlansung selama 4 hari, 24-27 November 2021 ini dilaksanakan di SDN 002 Sangatta Utara. Diikuti sebanyak 35 Guru dari lima sekolah di Kutai Timur (Kutim). Seperti dari SDN 002 Sangatta Utara, SDN 004 Sangatta Utara, MIN 1 Kutim, MI Hajar Abyadl dan SD Islam Integral Hidayatullah. Selama kegiatan berlangsung seluruh yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Tri Agustin, mewakili KKG III Sangatta Utara menjelaskan, Workshop GIAT menggunakan metode Blended Learning. Yakni sistem pembelajaran dengan mengombinasikan pembelajaran tatap muka dan online (daring). Metode ini sangat efektif untuk menambah efisiensi kelas dan memungkinkan peningkatan diskusi atau meninjau informasi di luar ruang kelas.

“Ini sebuah langkah kecil partisipasi kami dalam dalam memulihkan pendidikan,” kata Tri, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya, mewakili Kadisdik, Kabid Dikdas Disdik Kutim Uud Sudiharjo saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dari para guru mata pelajaran. Tentunya bisa diterapkan dalam dunia pendidikan. Sehingga dapat membentuk generasi penerus bangsa yang baik dan berkopenten.

“Meskipun tantangan guru saat ini lebih berat, tapi jangan menjadi halangan untuk mengabdi kepada Negeri dalam mencetak penerus bangsa,” pesan Uud, dihadapan M Syaiful Imron selaku Kasi Kurikulum Disdik Kutim, Kepala UPT Sangatta Utara Arafah, Pengawas Pembina SDN 002 Sangatta Utara Winoto dan undangan lainnya. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini