Beranda Infrastruktur Pemkab Kutim dan Perusahaan Bersinergi – Bangun RKB di SDN 009 Kaliorang

Pemkab Kutim dan Perusahaan Bersinergi – Bangun RKB di SDN 009 Kaliorang

284 views
0

Suasana Rakor pemenuhan fasilitas saran dan prasarana pendidikan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 009 Kaliorang.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemenuhan fasilitas saran dan prasarana pendidikan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 009 Kaliorang. Rakor tersebut berlangsung di ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Senin (6/11/2021) siang.

Rakor terkait pembangunan RKB itu dihadiri Kadisdik Kutim Syahrir, Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Kepala SDN 009 Kaliorang Andi Basnawiyati dan perwakilan UPT Pendidikan Kaliorang Wahidah. Dari perusahaan sekitar sekolah perwakikan PT Kobexindo Subekti, perwakilan PT Hongsi Lisan, perwakilan PT BPU perwakilan PT IPS Rudi, perwakilan PT FAM Kholil, Perwakilan PT Indexim Coalindo Clemens dan undangan lainnya.

Usai memimpin Rakor, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengungkapkan, bahwa kondisi sekolah itu sudah sangat memperihatinkan, ditambah lagi akibat bencana alam yakni longsor. Ia membeberkan total semula ada 9 kelas, namun dengan jumlah siswa sebanyak 581 dan saat ini 3 ruang kelas mengalami kerusakan dipastikan proses belajar sangat terganggu.

“Oleh sebab itu, pemerintah dan pihak swasta mencarikan solusi bagimana caranya supaya anak-anak kita bisa mengikuti proses belajar yang semestinya,” kata Kasmidi.

Kasmidi mengatakan dari hasil rakor ini, pemerintah bersama perusahaan sekitar sekolah sepakat bakal membangun 6 RKB. Jadi dengan dukungan perusahaan sekitar yang menggunakan dana CSR mereka membangun tiga kelas terlebih dahulu.

“Pembangunan ada dua tahap. Tahap pertama pembangunan lantai satu dengan anggaran kurang lebih Rp 1 Miliar,” jelas Kasmidi.

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak perusahaan yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya dalam pembangunan RKB tersebut.(hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini