Beranda Celebrity News Langsung Bersinergi Maksimalkan Pelayanan – Janji Suparjan Jadi Dirut Perumdam TTB Kutim

Langsung Bersinergi Maksimalkan Pelayanan – Janji Suparjan Jadi Dirut Perumdam TTB Kutim

260 views
0

Suparjan Jadi Dirut Perumdam TTB Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA- Suparjan kembali menjalani prosesi pelantikan, meresmikan dirinya menjadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Perumdam TTB Kutim). Pelantikan yang dilakukan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Tempudau, Sekretariat Kabupaten, Senin (13/12/2021) ini mengamanahkan Suparjan memimpin perusahaan “plat merah” tersebut 2019-2024 nanti.

Pelantikan Suparjan sebagai Dirut dilakukan bersamaan dengan dua direksi lainnya. yakni Galuh Boyo Munanto sebagai Direktur Teknik dan Muhammad Jais sebagai Direktur Umum.

Setelah dilantik, Suparjan mengaku akan langsung bersinergi dengan dua direktur lainnya guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Terutama layanan untuk desa yang belum mendapatkan pasokan air bersih dari Perumdam TTB Kutim.

“Kalau dari sisi teknis, air baku kita melimpah, ini yang harus kita tangkap (kelola) dengan baik. Supaya harapan pak Bupati (terkait peningkatan layanan air bersih) segera terwujud,” ucap Parjan sapaan akrab Suparjan.

Selanjutnya dijelaskan oleh Parjan, pemenuhan kebutuhan dasar air bersih kepada masyarakat merupakan tugas wajib urusan pemerintah daerah. Sudah tertuang dalam visi kabupaten “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”. Termasuk dalam misi ketiga yaitu “Mewujudkan Pelayanan Dasar Bagi Masyarakat Secara Proporsional dan Merata.

Terkait inovasi yang menjadi catatan Bupati Kutim, Parjan menegaskan pihaknya sudah menyiapkan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang. Seperti hibah air minum perkotaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Bakal dilaksanakan di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim.

“Ada 1700 KK dari 43 desa yang akan diajukan untuk mendapatkan bantuan (hibah air bersih APBN) tersebut. Sudah disetujui oleh Bupati, tinggal menunggu verifikasi dari (Pemerintah) Pusat,” sebut Parjan yang belum lama ini mendampingi Bupati menerima Perpamsi Award 2021.

Peningkatan dari sisi pelayanan maupun kualitas air baku kepada masyarakat terus jadi konsentrasi Perumdam TTB Kutim. Sehingga prestasi yang sudah dicapai bisa dipertahankan. Dengan kata lain, Perumdam TTB Kutim didirikan adalah untuk memberi pelayanan maksimal yang dampak positifnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Itu yang menjadi penting bagi kami, ” tutupnya. (hms8/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini