Beranda Umum & Ekonomi Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Untuk Warga Bengalon – Kasmidi Apresiasi, Berharap Ringankan...

Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Untuk Warga Bengalon – Kasmidi Apresiasi, Berharap Ringankan Beban Masyarakat

101 views
0

BENGALON- Saat mampir di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sabtu (18/12/2021), Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor menyempatkan diri menghadiri akad pernikahan dua putri Bupati H Ardiansyah Sulaiman di Masjid Agung Al Faruq. Namun ternyata, dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Utara (Samarinda-Bontang-Kutim-Berau) ini, di hari yang sama, Isran juga mampir ke Kecamatan Bengalon. Selain bersua dengan warga, Isran juga menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak bencana alam banjir dan COVID-19.

Penyerahan sembako kepada warga Bengalon turut disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Wakil Ketua DPRD Kutim Arpan serta Camat Bengalon Suharman. Termasuk para Kepala Desa di Halaman Kantor Camat Bengalon.

Isran Noor mengatakan bantuan yang diserahkan dihimpun dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat, para donatur yang diinisasi oleh Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) Samarinda.

“Kami ke sini (Kutim) sekaligus menyerahkan bantuan (sembako) bagi masyarakat. Khusus di Kutim, Desa Sangatta Utara dan Bengalon sebanyak 1.500 paket sembako. Alhamdulillah yang sudah disalurkan lebih dari 40 ribu paket (sembako) bagi Kepala Keluarga (KK) yang terdampak COVID-19 di Kaltim,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pemprov Kaltim tersebut merasa bersyukur dan berterimakasih kepada para donatur, personal maupun pengusaha. Khususnya yang telah memberikan bantuan tersebut. Ia berharap bantuan yang diserahkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Isran menambahkan, Pemprov Kaltim terus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat Kaltim. Terutama, bagi keluarga yang mendapat musibah, hingga terdampak COVID-19.

“Pemprov juga memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal karena COVID-19, termasuk di Kutim. Dengan besaran Rp 10 juta per orang dan bagi anak yatim piatu karena COVID-19 sebanyak Rp 2 juta,” ungkap Isran.

Wabup Kasmidi Bulang mewakili Pemkab Kutim menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pihak yang telah berempati, hingga akhirnya memberikan bantuan kepada para korban musibah. Dia berharap solidaritas dan berbagi kepada sesama umat ini diganjar pahala dari Alloh Subhannahu wa Ta’ala.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” harap Kasmisi. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here