Beranda Kutai Timur Porserosi Kutim Sukses Gelar Kejuaraan Skateboarding Cup 1 -Khusus Daerah, Ternyata Diserbu...

Porserosi Kutim Sukses Gelar Kejuaraan Skateboarding Cup 1 -Khusus Daerah, Ternyata Diserbu Peserta Luar

393 views
0

Momen penyerahaan hadiah Kejuaraan Skateboarding Cup 1. (ist)

SANGATTA – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kutai Timur (Porserosi Kutim) Minggu (19/12/2021), menggelar Kejuaraan Skateboarding Cup 1, di Folder Skate Park, Sangatta Utara. Kejuaraan ini bisa dibilang sukses. Pasalnya, meski pun berlevel Kutim, ternyata menarik minat peserta dari luar daerah sebagai pesertanya.

Ada empat kategori yang dilombakan dalam sehari pelaksanaan. Di hari yang sama, kejuaraan yang dibuka Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang ini langsung melahirkan para pemenang. dikategori Run Park kelas Open, juara pertama Ahmad Maulana dari Sangatta, berhak menerima uang pembinaan Rp 2,5 juta dan produk papan girl fullset serta beanie line. Juara dua Ashariansyah asal Samarinda menerima uang pembinaan Rp 2 juta dan produk sepatu instinct serta beanie line. Kemudian juara 3 Ardiansyah Bento dari Samarinda menerima uang pembinaan Rp 1,5 juta dan produk blank truck 99, beanie backslide.

Selanjutnya kategori Run Park kelas pemula juara satu disabet Rizal asal Samarinda, menerima uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan produk papan scratch fullset serta beanie line. Juara dua Kelvin dari Bontang menerima uang pembinaan Rp 1,5 juta dan produk sepatu instinct dan bucket hat line. Juara tiga Eki Riski Asal Sangatta menerima uang pembinaan Rp 1 juta dan produk skate bag rubyshine serta topi new era.

Kategori Best Trick, juara satu Ashariansyah dari Samarinda mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta dan deck instinct serta sepatu patrobas, sling bag backslide. Kategori Game of skate juara 1 diraih Ahmad Maulana dari Sangatta menerima uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta dan produk papan puppets fullset serta beanie line.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang saat pembukaan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan olahraga ini. Sebab Skateboarding telah masuk dalam cabor yang dipertandingkan dalam even nasional dan internasional. Untuk itu, ia berharap kejuaran Skateboarding Cup 1 ini dapat menghadirkan skaters muda bagi Kutim.

“Ini merupakan even pertama di Kutim bahkan untuk skala Kaltim. (Skaterboard) Termasuk olahraga yang baru dan akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan di Berau,” sebut Wabup.

Lelaki kelahiran 1976 itu menginginkan olahraga ini, menjadi salah satu olahraga favorit warga Kutim. Sebab, Indonesia juga memiliki skaters handal. Apalagi Kutim memiliki arena skateboard yang cukup representatif. Bahkan tidak semua daerah di Kaltim mempunyai fasilitas serupa. Maka sudah seharusnya ada potensi dari Kutim yang dapat dikembangkan.

“Kami berharap dari Kutim muncul bibit atlet dari acara seperti ini,” harap Kasmidi. 

Ketua Porserosi Kutim, Irma Yuwinda menyebut, kejuaraan ini diikuti oleh 30 skaters dari 5 daerah di Kaltim. Ia mengatakan kejuaraan tersebut bakal berjalan rutin dan berkesinambungan. Kemudian ada pula tropi bergilir yang akan diperebutkan. Sehingga dapat dipastikan kejuaraan ini akan terus berlanjut.

“Kejuaraan ini jadi ajang pemanasan para atlet dan sekaligus menjalin silaturahmi jelang Porprov tahun depan,” ucap Irma yang juga Sekretaris Disdik Kutim.

Irma membeberkan, ada 4 kategori lomba di kejuaraan ini. Mengacu pada penyelenggaraan Porprov. Mulai dari kelas untuk yang berpengalaman hingga pemula. Yakni Run Park Open untuk yang sudah berpengalaman, Run Park Pemula dan  Game of Skate serta Fun Game.

“Tujuan utama tentu untuk menjaring dan melahirkan atlet potensial dari Kutim yang berprestasi nantinya,” pungkas Irma. (hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini