Beranda Pendidikan Satuan PAUD Zona Satu Ikuti Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

Satuan PAUD Zona Satu Ikuti Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

350 views
0

Momen sosialisasi program sekolah penggerak. (Wahyu Pro Kutim) 

SANGATTA – Ratusan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergabung dalam satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) zona satu yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulang, Teluk Pandan mengikuti sosialisasi program sekolah penggerak. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman di Aula TK Pembina, Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara, Senin, (31/1/2022) pagi.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pada kesempatan itu menyampaikan, program sekolah penggerak ini merupakan program yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, dengan tujuan sebagai keholistikan dunia pendidikan di dalam satuan pendidikan. 

“Jadi semua itu harus memiliki peran. Mulai dari kepsek, guru bahkan siswa juga serta mitra kerja mereka semua, menjadi satu kesatuan,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut. 

Ardiansyah mengatakan dalam dunia pendidikan harus berkonsentrasi untuk menyamakan visi, sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Dia berharap satuan pendidikan yang mengikuti sosialisasi bisa mengimplementasikan dengan baik. Sesuai arahan-arahan agar tujuan program ini bisa tercapai.

Sebelumnya Achmad Junaidi, mewakili Kadisdik Kutim menerangkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut implementasi nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Bupati Kutim bersama kementerian terkait beberapa waktu lalu. 

“Progam sekolah penggerak itu adalah sinergi yang di dalamnya ada sekolah penggerak, guru penggerak, kepala sekolah penggerak,” ujar Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Disdik Kutim Achmad Junaidi.

Ia menambahkan penyelenggaraan kegiatan ini didukung oleh mitra kerja. Namun jika sudah terbentuk bakal menggunakan dana APBN. Sementara itu, materi dalam sosialisasi menitik beratkan pemberian pemahaman awal tentang gambaran sekolah pengerak. 

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Mujiono selaku Kordinator pengawas pendidikan dan Bunda PAUD Kutim Siti Robiah. Saat pembukaan hadir pula Bunda PAUD kecamatan zona 1, Kepala UPT Pendidikan Sangatta Utara Arafah, perwakilan Himpaudi, perwakilan PT Intan Pariwara dan undangan lainnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here