Beranda Kutai Timur KONI Kutim Jaring Ketua Kontingen Porprov Hingga Penggalangan Dana Cabor

KONI Kutim Jaring Ketua Kontingen Porprov Hingga Penggalangan Dana Cabor

90 views
0

Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar (tengah) memimpin jalannya pleno. Foto: ist

SANGATTA – Menindaklanjuti hasil Rakerkab beberapa waktu lalu, KONI Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar rapat pleno untuk membahas sejumlah program penting yang segera dimatangkan di area Lantai Dasar Hotel Kutai Permai, Jumat (8/4/2022) kemarin. Ada sejumlah poin penting mencuat. Yakni merampungkan keputusan terkait cabor baru yang tergabung, hingga terkait Ketua Kontingen Porprov VII di Berau pada November 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kutim Heriansyah Masdar menegaskan dalam kegiatan ini KONI tengah membahas rekomendasi dari masing-masing komisi saat Rakerkab. 

“Jadi pointer yang dibahas yakni mengenai siapa yang akan menjadi Ketua Kontingen Porprov Berau, KONI akan segera mengirimkan surat dan menunggu rekomendasi dari pemerintah setelah itu mengadakan pleno lagi,” tegasnya lewat siaran pers yang diterima Pro Kutim. 

Ia pun menambahkan bahwa dalam rapat tersebut juga disepakati adanya tim penggalangan dana yang diketuai Sayyid Anjas yang juga merupakan Wakil Ketua Umum KONI Kutim. Selain itu,  juga ada usulan terkait pembukaan kantor layanan KONI. Bertujuan untuk mempermudah administrasi dan kegiatan KONI Kutim yang diusulkan oleh Sekretaris Umum KONI Kutim Opniel Tangdilalo. 

“Untuk kantor, akan kembali dimatangkan kembali karena ini berhubungan langsung dengan pembiayaan,” ulasnya.

Lebih jauh, Heri sapaan akrab Heriansyah Masdar, mengutarakan KONI Kutim harus menggunakan anggaran seefisien mungkin untuk operasional dan memaksimalkan untuk pembinaan cabor anggota. Untuk anggaran KONI tetap bersumber dari hibah APBD Kutim di tahun ini. 

“Kami masih terus berupaya agar secepatnya dapat terealisasi oleh pemerintah. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kemudian, terkait tim penggalangan dana, tujuannya adalah optimalisasi peran stakeholder dalam bentuk dana untuk pembinaan cabor yang berhubungan dengan peningkatan prestasi atlet,” terangnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here