Beranda Keagamaan Lanjutkan Aksi Sosial, PWI, SMSI dan JMSI Bagi Ratusan Takjil 

Lanjutkan Aksi Sosial, PWI, SMSI dan JMSI Bagi Ratusan Takjil 

54 views
0

Momen saat PWI, SMSI dan JMSI Bagi Ratusan Takjil di Simpang 4 Lampu Lalulintas (traffic light) Jalan Karya Etam, Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (10/4/2022). Foto: ist

SANGATTA- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) KutaibTimur (Kutim) terus berupaya memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat. Setelah berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0909 Kutim melakukan aksi bersih lingkungan di Lingkar Masabang Sangatta Selatan beberapa hari lalu, paling anyar para insan jurnalis dan perwakilan perusahaan media ini pun melaksanakan aksi sosial lainnya. Yakni berbagi takjil untuk warga Sangatta yang melintas di Simpang 4 Lampu Lalulintas (traffic light) Jalan Karya Etam, Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (10/4/2022). Ratusan takjil dibagikan setiap kali pengendara berhenti karena lampu merah.

Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid bersama Sekretaris Wardi menjelaskan kegiatan berbagi makanan kecil untuk buka puasa dimulai pukul 16.30 Wita-18.00 WITA. Kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Ramadan. 

“Tak seberapa nilainya, tapi keinginan untuk selalu berbagi ini yang patut kita syukuri,” jelas Ibnu, sapaan karib Ibnu Juraid dan dibenarkan oleh lainnya.

Usai berbagi takjil, pengurus tiga organisasi ini melanjutkan agenda buka puasa bersama. Tak hanya anggota PWI, SMSI dan JMSI saja, tapi juga membawa serta keluarga. Kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan mempererat silatirahim. Sebab katanya, silaturahmi tak boleh terputus. Karena dilakukan saat Ramadan, tentu akan menambah nilai ibadah.

“Semoga saja silaturahim ini terus terjalin. Pun harapan kami, takjil yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. 

Sedangkan Ketua SMSI Kutim, Dhedy bersama Sekretaris Muhammad Yodiq mengaku ini kali kedua kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat dilaksanakan. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakan tentang keberadaan SMSI Kutim yang baru aktif sejak 2022. 

“Meskipun baru terbentuk, namun program sudah berjalan jauh sebelum SK diterima. Diantaranya berbagi takjil pada tahun lalu dan saat ini,” jelas Dhedy. 

Melalui serangkaian aksi sosial, diharapkan SMSI tak hanya menaungi media, tetapi memberikan manfaat lebih untuk masyarakat, khususnya di Kutim. Melalui pemberitaan maupun kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat maupun pemerintah. SMSI memang selalu mendahulukan sinergi dengan organisasi dibawah naungan Dewan Pers. Seperti PWI dan JMSI Kutim. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here