Beranda Pemerintahan Di Muscab IV, Ketua DWP Kutim Berganti

Di Muscab IV, Ketua DWP Kutim Berganti

119 views
0

Momen saat Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke 4 dan pergantian pucuk pimpinan organisasi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Timur (Kutim) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke 4, menandai perpindahan pucuk pimpinan organisasi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Muskab digelar di Ruang Damar, Gedung Serba Guna (GSG) Sangatta, Kamis (14/4/2022). Musda dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Disaksikan Pj Seskab Kutim Yuriansyah dan penasehat DWP Kutim Ny Hj Siti Robiah.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan dalam organisasi, estafet kepengurusan dan kepemimpinan sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, hal terpenting adalah kepengurusan harus terus berjalan sesuai dengan amanat undang-undang dan AD ART DWP.

“Karena Dharma Wanita Persatuan ini tempat berkumpulnya istri-istri dari ASN. Oleh karenanya harus bisa menghimpun istri ASN serta berkiprah dalam rangka membantu kinerja suaminya di pemerintahan,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim itu.

Ardiansyah mengatakan istri-istri ASN itu juga wajib mengetahui kiprah suami di pemerintahan. Sehingga memiliki dorongan untuk membantu suami. Ia pun mengapresiasi kinerja Ny Sri Andayani Irawansyah yang telah mengabdikan dirinya menjadi Ketua DWP masa bakti 2014-2019.

“Mudah-mudahan acara (Muskab) ini berjalan dengan baik. Memberikan harapan yang terbaik mengikuti zaman dan peraturan,” pintanya.

Sementara itu, Ny Sri Andayani Irawansyah selaku Ketua DWP Kutim masa bakti 2014-2019 melaporkan, pihaknya telah banyak melaksanakan kegiatan. Termasuk raihan prestasi yang telah diukir di masa kepimpinannya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam membesarkan DWP Kutim.

“Mohon maaf sebesar-besarnya selama saya bertugas ada khilaf dan kesalahan. Selamat bertugas dan sukses bagi kepengurusan Dharma Wanita Persatuan yang baru,” ucapnya.

Selanjutnya, Ny Siti Farida Eka Yuriansyah sebagai Pj Ketua DWP Kutim mengaku siap mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan. Ia juga bakal memaksimalkan masa tugas yang diberikan dengan menjalankan tugas-tugas pokok DWP.

“Saya berharap kepada kepengurusan Dharma Wanita Persatuan terdahulu bisa mendampingi dan membantu Ketua Dharma Wanita yang baru,” imbuhnya.

Terakhir kegiatan ditutup dengan serah terima jabatan dari Sri Andayani Irawansyah kepada Siti Farida Eka Yuriansyah. Berdasarkan berita acara serah terima jabatan Ketua DWP Kutim, nomor : 012/Musdakab-IV/DWP-KT/IV/2022. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here