Beranda Kutai Timur Pemanah Kutim Gondol 6 Emas di Kejurprov – Lanjut Ke Kejurnas, Pemanasan...

Pemanah Kutim Gondol 6 Emas di Kejurprov – Lanjut Ke Kejurnas, Pemanasan Sebelum Porprov

81 views
0

Para pemanah Kutim saat berjaya dengan menggondol 6 medali emas, 7 perak, 14 perunggu di Kejurprov di Samarinda. (ist)

SANGATTA- Prestasi para altet panahan dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tak perlu diragukan lagi. Mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) di Berau akhir 2022 nanti, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim menerjunkan para pemanahnya untuk mengikuti beberapa kejuaraan sebagai “ajang pemanasan”. Salah satunya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus selekprov pada 15-18 Juni 2022 di Lapangan Panahan Karang Asam, Samarinda.

Ketua Perpani Kutim E M Bennie Hermawan didampingi Sekretaris Umum Perpani Kutim Warni, menjelaskan, di kejurprov kali ini atlet panahan Kutim berhasil mennggondol 6 medali emas, 7 perak, 14 perunggu.

“Alhamdulillah atlet panahan Kutim terus meraih prestasi. Atlet yang mempersembahkan medali bagi Kutim yaitu Izzanur (kelas Recruve putri), Bambang Ucrit Supriyanto (kelas recruve putra), Thabina Siburian (kelas Standarbow putri), Albar Yuda (kelas Coumpund putra), Fifi (kelas Barebow) serta Imam Maliki (Standarbow putra),” sebut Bennie dan dibenarkan pelatih panahan Kutim Syamsudin.

Kendati masih dibawah target yang dicanangkan yakni 10 medali emas, namun Bennie tetap bersyukur. Sebab seluruh atlet yang turun sudah memberikan kemampuan terbaiknya di Kejurprov Panahan. Untuk itu dia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih karena telah berjuang mengharumkan nama daerah.

Sekretaris Umum Perpani Kutim Warni menambahkan, Kejurprov ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet panahan Kutim. Jadi arena untuk mengukur kekuatan lawan menuju persiapan Poprov Kaltim.

“Selain itu kita (Perpani Kutim) sedang mengirimkan 6 atlet dan 1 pelatih di Kejurnas mewakili Kaltim. Seluruh atlet mulai berlaga sejak 27 Juni sampai 6 Juli 2022 mendatang, di Palangkaraya. Tentunya mereka (altet panahan Kutim) terpilih setelah melalui seleksi dan bersaing dengan atlet dari daerah lain di Kaltim,” kata Warni yang juga aktif sebagai Ketua Harian Dekranasda Kutim.

Dia berharap para pemanah Kutim bisa berjaya dan mengharumkan nama Kaltim, khususnya Kutim. maka dari itu ia berharap masyarakat terus memberikan doa dan dukungannya. Agar para atlet panahan Kutim bisa mengerahkan kemampuan maksimal di Kejurnas dan membahwa pulang banyak prestasi. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here