Beranda Entertainment Dishub Kutim Gelar Acara Perpisahan untuk Rizali Hadi

Dishub Kutim Gelar Acara Perpisahan untuk Rizali Hadi

195 views
0

Momen saat Plt Kadishub Joko Suripto memberikan Cinderamata kepada Seskab Rizali Hadi. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Sejak Rizali Hadi dilantik sebagai Sekretaris Kabupaten (Seskab) 9 Juni 2022 lalu, jajaran Dinas Perhubungan Kutai Timur (Dishub Kutim) belum sempat menggelar acara syukuran sekaligus perpisahan untuk mantan kepala dinasnya. Untuk itu, Kamis (30/6/2022), seluruh pejabat dan staf Dishub Kutim bersama-sama menggelar acara selamatan sederhana di Kantor Dishub Kutim di Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, di Bukit Pelangi.

Prosesi potong tumpeng serta pemberian cindera mata oleh Plt Kadishub Joko Suripto kepada Rizali Hadi menjadi gambaran hangat hubungan pimpinan dan bawahan lingkup Dishub Kutim selama ini. Acara syukuran ini turut dihadiri Kadis DPM PTSP Teguh Budi Santoso, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suriansyah, Kaban Kesbangpol Basuni serta staf dilingkup Dishub Kutim.

Rizali Hadi mengaku selama dirinya menjabat sebagai Kadishub, banyak pengalaman berharga didapatkan nya. Pria kelahiran 1969 tersebut menyebut suasana hangat layaknya sebuah keluarga selalu dirasakan olehnya. Namun demikian, tidak mengurangi sikap profesionalisme dalam urusan pekerjaan.

“Saya tanya ke pak Joko (Plt Kadishub Kutim) ini acara apa ? Beliau menjawab, ini acara ucapan terima kasih saya, karena bapak sudah menandatangani surat Plt saya sebagai Kadishub,“ canda Rizali Hadi kepada Plt Kadishub Joko Suripto yang tampak tersipu malu disambut gelak tawa seluruh undangan yang hadir.

Selama menjabat Kadishub Kutim, Rizali mendapatkan banyak kemudahan. Terutama dalam urusan pekerjaan. Karena secara organisasi pemerintahan, Dishub memiliki kemiripan seperti beberapa instansi yang mempunyai pola kerja berdasarkan garis komando. Selain secara tupoksi mereka sudah paham apa yang harus dilakukan.

“Bangganya saya, kalau ada permasalahan di lapangan, saya tinggal panggil dan saya tanya apakah bisa di selesaikan ? Mereka langsung jawab bisa,“ ucapnya yang mendappat aplaus semua yang hadir.

Selanjutnya terkait dukungan kinerja Dishub Kutim, Rizali tak bisa banyak menjanjikan. Namun dia mengaku akan berusaha membantu peningkatan kinerja jajaran Dishub Kutim sesuai dengan kemampuan anggaran Pemkab Kutim. Diakhir sambutan, Rizali tak lupa meminta doa restu kepada seluruh pejabat dan staf di lingkup Dishub. Kemudian juga meminta maaf jika selama menjabat sebagai Kadishub Kutim memiliki kesalahan dan kekurangan.

Sebelumnya, Plt Kadishub Joko Suripto mengatakan, rasa bangga begitu dirasakannya beserta jajaran Dishub Kutim lainnya, setelah mengetahui bahwa pucuk pimpinannya terpilih menduduki posisi struktur tertinggi pegawai lingkup Pemkab Kutim sebagai Seskab. Kebanggaan lainnya yaitu dua “alumni” Dishub Kutim juga melenggang sebagai pimpinan OPD di Pemkab Kutim dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Masing-masing Failu sebagai Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Teguh Budi Santoso sebagai Kadis DPM PTSP.

“Kita patut berbangga hati, karena Dishub ternyata tidak kaleng-kaleng,‘’ ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Suripto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setkab Kutim juga berharap arahan serta teguran dari Seskab selaku Pembina Kepegawaian Kabupaten Kutim, apabila ada hal kurang berkenan yang dilakukan oleh jajaranya dalam pelaksanaan tugas.

“Monggo (silakan), kita (Dishub Kutim) siap dijewer,” ucapnya sambil tersenyum. (kopi6/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini