Beranda Entertainment 700 Pehobi Motor Trail Ramaikan Hari Bhayangkara ke 76 – Ikut LB2AT...

700 Pehobi Motor Trail Ramaikan Hari Bhayangkara ke 76 – Ikut LB2AT Garapan Polres Kutim

190 views
0

AKBP Welly Djatmoko saat melepas peserta LB2AT di Folder Ilham Maulana. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Sebanyak 700 pehobi motor trail ikut memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke 76, melalui Latber Baksos Bhayangkara Adventure Trail (LB2AT), di Kawasan Folder Ilham Maulana, Sangatta, Sabtu (2/7/2022) pagi. Kegiatan yang diprakarsai Kepolisian Resort Kutai Timur (Polres Kutim) itu dirangkai dengan bakti sosial. Ratusan peserta pecinta motor trail tersebut berasal dari berbagai daerah dalam maupun luas Kaltim. Pelepasan peserta LB2AT ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko.

Kegiatan yang dipusatkan di Folder Ilham Maulana, Sangatta ini turut dihadiri Ketua DPRD Kutim H Joni, Sekertaris Kabupaten Rizali Hadi, Wakapolres Kutim, Kabag dan Kasat lingkup Polres Kutim, serta perwakilan unsur Forkopimda.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menjelaskan kegiatan LBA2T merupakan rangkaian beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Polres Kutim. Guna memeriahkan Hari Bhayangakara ke 76, yang jatuh pada 1 juli 2022. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi para pecinta “kuda besi” jenis trail di Kutim yang begitu banyak, sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Karena selama pandemi COVID-19, kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa hampir tidak bisa dilakukan. 

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan (Bahayangkara) Overland di Kecamatan Sandaran dan sekarang kita menggelar Latber (motor trail) sekaligus baksos, “ ujarnya.

Kegiatan LBA2T ini sekaligus menjadi ajang promosi daerah untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kutim. Sebab selama kegiatan ini berlangsung, para peserta akan melewati beberapa titik destinasi wisata yang ada, khususnya di Sangatta. Welly berharap para peserta tetap mengedepankan keselamatan saat berkendara. Tak lupa ia meminta tim medis bisa terus mendampingi selama kegiatan berlangsung. 

Ditemui usai kegiatan, Sekertaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi, mengapresiasi sekaligus memberikan ucapan selamat pada Polres Kutim yang menggelar LBA2T. Untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76. Kegiatan ini, sambung Rizali, bisa memacu pertumbuhan ekonomi. Termasuk para pelaku sektor pariwisata yang bisa mendapatkan berkah dari kegiatan ini. Karena banyaknya peserta dari luar daerah yang ikut ambil bagian dalam even LBA2T.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk memperkenalkan pariwisata kita (Kutim) ke masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya ketua panitia yang juga menjabat sebagai Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa mengatakan, LBA2T merupakan kegiatan silaturahmi bagi para pecinta motor trail nusantara. Bakti sosial dengan memberikan donasi untuk pembanguan Musala di RT 29 Desa Singa Gembara melengkapi rangkaian kegiatan LBA2T. Donasi bersumber dari para peserta kegiatan. Selain itu, panitia juga menyiapkan berbagai doorprize dengan hadiah utama dua unit motor.

 “Peserta LBA2T tidak hanya berasal dari Kaltim saja, yang terjauh pesertanya berasal Sidrap Sulawesi Selatan,“ ujarnya. (kopi6/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini