Beranda Kutai Timur Workshop Dongeng 1000 Guru dan Ortu Diapresiasi – Positif Bagi Pendidikan, Bakal...

Workshop Dongeng 1000 Guru dan Ortu Diapresiasi – Positif Bagi Pendidikan, Bakal Digelar Hingga Kecamatan

129 views
0

Foto : Wakil Bupati bersama peserta workshop (Pro Kutim)

SANGATTA – Kampung dongeng Sangatta bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim menggelar Workshop Dongeng 1000 Guru dan Orang Tua (Ortu). Kegiatan itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sabtu (2/7/2022). Karena tujuannya sangat positif, kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan workshop ini adalah kegiatan yang positif dan sangat banyak memberi manfaat bagi peserta. Untuk itu Pemkab Kutim memberikan apresiasi dan penghargaan kepada penggagas kegiatan dimaksud. Ia berharap usai workshop ini para guru dapat termotivasi mengajar sambil mendongeng untuk menerapkan metode terbaru.

“Semoga semua peserta dapat belajar untuk menerapkan metode-motode itu,” harap Kasmidi dihadapan kepala Perpustakan dan Arsip Suriansyah, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda, jajaran GOW, guru-guru se-Kutim, stakeholder dan undangan lainnya.

Ia pun meminta kepada OPD terkait untuk menjadwalkan kegiatan seperti ini. Bukan di Kota Sangatta saja, namun sampai ke wilayah hulu dan pesisir Kutim.

“Kita akan gelar di kecamatan pedalaman dan pesisir, jadi guru-guru dan orang tua yang ada disana dapat berpartisipasi mendapatkan ilmu untuk mendongeng,” jelas orang nomor dua di Pemkab Kutim.

Sebelumnya Ketua GOW Hj Satriani Bahar berharap saat anak-anak tumbuh memiliki kompetensi, berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif. Bisa melalui literasi, keuangan, pendidikan dan lainnya. Kendala yang dihadapi adalah di saat sudah memiliki minat baca tinggi namun daya baca rendah.

“Oleh karena itu adanya kegiatan Workshop Dongen 1000 Guru dan Orang Tua ini, menjadi momen untuk membangun budaya literasi dan menjadikan pendidikan yang berkreasi,” pungkas Tirah, sapaan akrab Satriani yang juga istri dari Wabup Kasmidi Bulang. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here