Beranda Keagamaan Di Momen Iduladha, Ardiansyah Ajak Warga Doakan Jamaah Haji dan Berkurban 

Di Momen Iduladha, Ardiansyah Ajak Warga Doakan Jamaah Haji dan Berkurban 

52 views
0

Bupati saat memberikan sambutan di Masjid Agung Al Faruq. Foto: Nasruddin Pro Kutim

SANGATTA – Tak seketat tahun-tahun sebelumnya, kali ini masyarakat bisa menjalankan salat Id dengan lebih khitmat dengan saf lebih rapat. Tentunya diimbau tetap mengenakan masker karena pandemi COVID-19 belum berlalu. Minggu (10/7/2022) pagi tadi, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriyah di Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center di Bukit Pelangi, Sangatta.

Masjid megah kebanggaan masyarakat Kutim tersebut terlihat dibanjiri umat Islam yang menunaikan salat Iduladha. Sejak pukul 06.00 WITA nampak warga sudah berduyun-duyun mendatangi masjid. Tak terkecuali, Bupati Kutim bersama keluarga, seraya mengumandangkan takbir. Beberapa saat sebelum dimulainya salad Id, Bupati lebih dulu menyampaikan sambutan resmi kepala daerah. Mengawali sambutannya orang nomor satu di Pemkab Kutim itu mengumandangkan takbir. 

Di momen hari raya kurban ini Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh warga Kutim untuk mendoakan para jamaah haji di Tanah Suci. Agar tetap sehat dan menjadi haji mabrur ketika kembali ke Tanah Air. 

“Doakan mereka supaya kesehatan dan keselamatan selalu di ridai Allah Subhannahu wa Ta’ala.  Semoga juga kita semua diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji yang akan datang,” ujar Ardiansyah.

Berikutnya semua pihak diajak menunaikan ibadah Iduladha untuk berkurban sesuai anjuran syariat Islam. Baik secara langsung usai salat Id ataupun hari tasyrik setelah Iduladha yaitu hari ke 11,12 dan 13 pada bulan zulhijjah menurut kalender Islam. 

“Dengan itu, semoga kita diberikan pahala yang besar oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala,” pintanya. 

Terakhir Ia mengucapkan, selamat menunaikan ibadah Iduladha atau hari raya kurban. Sambil mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Pasalnya saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung. (kopi7kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here