Beranda Entertainment Kasmidi Minta Sinergitas KKB Tebengan Lung Bangun Daerah

Kasmidi Minta Sinergitas KKB Tebengan Lung Bangun Daerah

42 views
0

Wabup Kasmidi Bulang dalam momen penutupan Mubes KKB Tebengan Lung. Foto: Daus Diskominfoperstik Kutim

BUSANG – Terpilinya Desa Long Pejeng di Kecamatan Busang menjadi tuan tumah Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Tebengan Lung mulai Selasa (12/7/2022) hingga Jumat (15/7/2022) mendapatkan sambutan sekaligus apresiasi positif dari Wabup Kutim Kasmidi Bulang. Menurutnya momen ini menjadi kebanggaan Pemkab Kutim.

“Saya sangat berterima kasih saudara-saudara kita yang dari luar Busang Kutim sudah hadir seperti dari perwakilan Kaltim lainnya, Kaltara bahkan dari luar Kalimantan. Tentunya ini menjadi tempat kita berinteraksi dalam momen Mubes KKB Tebengan Lung,” ujar Kasmidi.

Dirinya berharap Pemkab Kutim dapat bersinergi dengan KKB Tebengan Lung dan mengharapkan kontribusi pemikiran serta pendampingan. Ia pun mengharapkan KKB Tebengan Lung ini harus selalu dilaksanakan dan terus terjaga.

“Kita semua wajib berkontribusi ke masyarakat dan pemerintah setempat untuk membangun wilayahnya,” urainya.

Untuk diketahui, dalam Mubes KKB Tebengan Lung ini terpilih Artya Fathra Marthin sebagai Ketua Umum periode 2022-2023. Kemudian dilanjutkan pengukuhan struktur pengurus inti yang dikukuhkan oleh Presiden Majelis Adat Nasional Dayak (MAND) Martin Billa disaksikan oleh Wabup Kasmidi Bulang, Camat Busang Impung Anyeq, Kades Long Pejeng Mathius Bilung, tokoh adat, masyarakat adat dayak kenyah dan undangan lainnya.(*/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here