Beranda Kutai Timur 380 Siswa SMKN 2 Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

380 Siswa SMKN 2 Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

53 views
0

Momen Wakil Bupati saat pemasangan topi (Wahyu Yuli Pro Kutim)

SANGATTA- Sebanyak 380 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sangatta Utara dilepas Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, untuk mengikut orientasi dan pembekalan di Mako Lanal Sangatta, Selasa (19/7/2022). Mereka akan mengikuti kegiatan selama tiga hari. Pelepasan ditandai dengan pemasangan topi kepada perwakilan siswa di halaman SMKN 2, di Jalan Padat Karya.

Sebelum melepas Kasmidi mengatakan, SMKN 2 merupakan salah satu sekolah terbaik di Kutim. Terbukti banyak orang tua bahkan anak yang berlomba-lomba ingin masuk ke sekolah yang identik dengan seragam warna biru langit tersebut.

“Karena sekolah ini sudah mencetak generasi yang siap bekerja. Bahkan sudah ada yang sampai ke luar negeri,“ ujarnya.

Sebagai pesan penting, Kasmidi menyebut bahwa kedisiplinan merupakan salah satu kunci untuk bisa meraih cita-cita yang diharapkan, selain dedikasi dan prestasi. Semua hal itu harus di tanamkan sejak dini, termasuk di sekolah. Untuk itu dirinya meminta para siswa baru yang mengikuti kegiatan orientasi dan pembekalan oleh jajaran Lanal Sangatta kali ini bisa sungguh-sungguh. Menjadikan semua tahapan ini sebagai proses dan kebanggaan.

“Karena diterima di salah satu sekolah favorit di Kutim. (Sebab) Banyak diantara anak-anak di luar sana yang nggak diterima di sini (SMKN 2). Sebab memang kuotanya terbatas dan peminatnya banyak,“ jelasnya.

Untuk memotivasi para siswa, Kasmidi menegaskan bahwa saat ini negara membutuhkan generasi yang disiplin, berprestasi dan penuh dedikasi serta mampu membawa perubahan bangsa, ke arah yang lebih baik.

Tak lupa Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada pengajar dan pendamping yang sudah memberikan sumbangsih tenaga serta pikiran. Sehingga bisa mencetak generasi muda yang siap untuk memimpin, khususnya di Kutim ke depan.

“Anak muda harus siap, ketika kita (anak muda) dikasih amanah apa pun itu. Makanya mental, prestasi dan kualitas SDM yang dimiliki, harus terus dikembangkan. Semua itu ada di SMKN 2,“ terangnya.

Ditempat yang sama, Letnan Dua Pelaut Adi Irawan mewakili Danlanal Sangatta Letkol (P) Shodikin yang berhalangan hadir menjelaskan, masa orientasi siswa baru SMKN 2 akan berlangsung selama tiga hari. Dipusatkan di Mako Lanal Sangatta. Peserta akan mendapatkan paparan materi kebangsaan yang akan membangun semangat bela negara serta kedisipilinan. Agar bisa menjadi generasi penerus yang bisa di banggakan, khususnya bagi keluarga, negara dan bangsa.

“Apalagi mereka tinggal di wilayah Kutim yang membutuhkan sekali generasi bersemangat punya arti disiplin. Biar tidak salah dalam meraih masa depan mereka,“ ujarnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here