Beranda Pemerintahan Lanal Sangatta Libatkan Stakeholder Tanam 7700 Mangrove – Ditanam di 77 Lokasi...

Lanal Sangatta Libatkan Stakeholder Tanam 7700 Mangrove – Ditanam di 77 Lokasi Tercatat MURI

82 views
0

Bupati Kutim menanam pohon mangrove.(Hasyim Pro Kutim)

SANGATTA – Lanal Sangatta selain memiliki tupoksi mengamankan wilayah perairan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), juga memperhatikan tentang pelestarian lingkungan alam dan pesisir. Memperingati Hari Mangrove se-Dunia, Lanal Sangatta melibatkan stakeholder, seperti Pemkab Kutim, unsur Forkopimda, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, perusahaan dan lainnya bersama-sama melakukan penanaman ribuan bibit pohoh mangrove di sekitar Pantai Kenyamukan, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan positif untuk melesatarikan lingkungan di pesisir ini pun mendapat dukungan dan apresiasi dari Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Pejabat yang turut memeriahkan momen ini tentunya Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin. Kemudian Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909 Letkol Czi Heru Aprianto, Direktur Perumdam TTB Kutim Suparjan, beberapa Kepala OPD, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Ormas, perwakilan stakeholder dan para komunitas. Ada 77 lokasi penanaman se-Indonesia. Sesuai dengan 77 pangkalan Angkatan Laut yang ada dan melakukan bersama kegiatan serupa.

Inisasi Angkatan Laut dalam menyambut peringatan hari jadi ke 77 Indonesia sangat baik untuk terus dilaksanakan secara rutin. Ia berharap mangrove yang telah ditanam bisa terus memberikan kontribusi besar terhadap bumi. Terutama bagi pantai-pantai tersebut.

“Allhamdulilah (penanaman mangrove secara massal) mendapat rekor MURI. Ini luar biasa, terima kasih Angkatan Laut,” ucap Bupati.

Sebelumnya, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin menjelaskan, selama tiga bulan menjabat Danlanal di Sangatta, dia mengaku sangat bangga. Sebab banyak kegiatan positif yang langsung mengena ke masyarakat. Terbaru, penanaman pohon mangrove di Pantai Kenyamukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, secara daring untuk. Memperingati hari mangrove se-dunia.

“Ini program bapak Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut). Melakukan penanaman (mangrove) di 77 lokasi yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Shodikin mengutarakan, kegiatan penamanan di Kutim dilaksanakan di Pantai Kenyamukan. Dengan menanam 7700 pohon mangrove di lahan seluas 8 hektare. Pelaksanan penanaman ini sudah berlangsung dua hari. Melibatkan bersama komunitas, masyarakat dan rekan-rekan prajurit.

“Terima kasih kepada seluruh warga dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman (mangrove) ini. Tetap kompak, sama-sama kita bangun Kutai Timur ini,” ajaknya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here