Beranda Kutai Timur Bunda PAUD Ingin Anak-Anak Kutim Jadi Pribadi Tangguh Berkarakter

Bunda PAUD Ingin Anak-Anak Kutim Jadi Pribadi Tangguh Berkarakter

42 views
0

Bunda PAUD Kutim Ir Hj Siti Robiah bersama siswa sekolah TK dan PAUD. (Pro Kutim)

SANGATTA- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, pada Senin (25/7/2022) berlangsung semarak. Diikuti siswa sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD Se-Kabupaten Kutim dan diprakarsai IGTKI Kutim dan Bunda PAUD Kutim. Mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Pada momen tersebut, Bunda PAUD Kutim Ir Hj Siti Robiah berharap agar anak-anak di daerah ini bisa menjadi generasi penerus yang mampu menjadi pribadi tangguh. Kuat, berkarakter serta memiliki kepribadian yang baik sebagai bekal masa depan.

“Hal itu bisa di dapat dengan memberikan mereka (anak-anak) masa kecil yang gembira dan perlindungan hak-hak secara penuh, kepada mereka sebagai anak,“ terangnya.

Adapun hak anak yang dimaksud ibu dari 4 orang anak tersebut adalah hak tumbuh, hak berkembang dan hak sipil. Sehingga tumbuh kembang mereka bisa sesuai dengan tahapannya. Selain itu, untuk menjadi anak yang baik memerlukan waktu yang tidak sebentar dalam proses pengembangan diri. Untuk itu dirinya meminta peran semua pihak agar saling bersinergi. Guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter, terutama bagi anak-anak yang ada di Kutim.

“Hal ini selaras dengan salah satu misi kabupaten, yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Yang Berakhlak Mulia, Berbudaya Dan Bersatu’,“ terangnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here