Beranda Kutai Timur TP PKK Kutim Gelar Seminar Personal Image – Siti Robiah : Untuk...

TP PKK Kutim Gelar Seminar Personal Image – Siti Robiah : Untuk Pengembangan Diri dan Bentuk Kepribaidian Positif

41 views
0

Momen saat Ketua TP PKK Kutim Ir Hj Siti Robiah membuka seminar. (Sumber foto TP PKK Kutim)

SANGATTA- Guna memaksimalkan segala potensi yang ada sekaligus mengasah menjadi pribadi unggul, sebanyak 75 pengurus PKK se kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti seminar Profesional Image Dalam Pengembangan Kepribadian. Kegiatan garapan Tim Penggerak PKK Kabupaten ini digelar di Ruang Pelangi, Hotel Royal victoria, Selasa (26/7/2026).

Seminar yang berlangsung selama satu hari ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kutim Ir Hj Siti Robiah. Menghadirkan dua narasumber berasal dari Ikatan Pengembangan Kepribadian Indonesia Kalimantan Timur (IPPRISIA Kaltim). Dengan mengusung tema “Membangun Citra Diri yang Positif”.

Ditemui usai kegiatan, Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah menjelaskan, setiap pemimpin termasuk para Ketua TP PKK disetiap Kecamatan harus mampu mengendalikan diri dan bisa menganyomi. Serta memberikan arahan yang positif kepada semua bawahannya tanpa terkecuali.

“PKK ini kan pemberdayaan, bagaimana kalau kita (PKK) mau meberdayakan masyarakat, kalau kita sendiri tidak berdaya,“ terang menjelaskan lata berlakang digelarnya seminar dimaksud.

Tujuan dari seminar, sambung Siti Robiah, untuk melatih pengembangan diri, memahami jiwa kepemimpinan serta membentuk kepribadian yang mampu beradaptasi secara baik. Sehingga mampu menjadi panutan bagi seluruh kader PKK hingga level terbawah dan masyarakat.

“Kalau kita sudah mempunyai standar yang baik, secara otomatis mereka akan mengikuti semua arahan yang kita berikan, ini yang kita harapkan,” terangnya.

Sebelumnya Ketua DPD IPPRISIA Kaltim, Marliana Wahyuningrum menjelaskan, pada seminar kali ini pihaknya memberikan pemahaman terkait perlunya personal Image (gambaran diri) bagi seluruh kader PKK yang ada di Kutim. Seluruh peserta dituntut untuk mampu secara maksimal menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

“Untuk menuju ke sana, mereka harus punya kapasitas dan kualitas diri agar mampu tampil di hadapan umum dan menjadi cerminan yang baik serta mempunyai citra diri yang positif,” ucapnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here