Beranda Kutai Timur Sambut HUT RI, Kades Bumi Rapak Kaubun Gelar Turnamen Sepak Bola

Sambut HUT RI, Kades Bumi Rapak Kaubun Gelar Turnamen Sepak Bola

44 views
0

Momen bupati menendang bola menandai dimulainnya Turnamen Sepak Bola di Kaubun. (Vian Pro Kutim)

KAUBUN – Turnamen sepak bola Piala Kades Bumi Rapak di Kecamatan Kaubun resmi bergulir, Senin (1/8/2022) sore. Turnamen yang dijadwalkan berlangsung mulai 1 sampai 11 Agustus 2022 di Lapangan Sepak Bola Bumi Rapak ini dibuka langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman dan Agusriansyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur muspika, stakeholder dan masyarakat sekitar nampak hadir menyaksikan laga pembuka.

Bupati Ardiansyah Sulaiman sebelum membuka turnamen mengatakan sangat mendukung dan membuka kesempatan untuk semua kegiatan olahraga di Kutim. Dalam hal ini, Pemkab Kutim melalui Askab PSSI Kutim bakal menggelar Bupati Cup sebagai turnamen resmi. Untuk menelurkan atlet-atlet yang berkualitas nantinya. 

“Insyaallah (Bupati Cup) bergulir mulai September (2022). Jadi semua kegiatan sepak bola di kecamatan sebagai ajang seleksi,” ucapnya. 

Ia berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain seperti atlet prefesional. Menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Agar dapat masuk dalam persaingan di laga Bupati Cup di Stadion Utama Kudungga Sangatta. 

“Jadi, suasana transisi sekarang di masa pandemi kita buka keran aktivitas dibidang olahraga dan dibarengi bidang lain,” ujarnya.

Maksud Bupati adalah setiap kegiatan dapat menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk meningkatkan kembali ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Plt Camat Kaubun Saprani mengutarakan, dalam menyambut HUT ke 77 kemerdekaan RI, setiap desa di Kaubun banyak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya pertandingan sepak bola di Desa Bumi Rapak ini. Selain itu juga ada pertandingan bola voli di Desa Cipta Graha dan di Bumi Etam yang rencananya menggelar pertandingan futsal. 

“Masing-masing desa di sini (Kaubun) memeriahkan HUT ke 77 RI dengan berbagai lomba atau pun pertandingan,” katanya. 

Di momen tepat 17 Agustus 2022 nanti, sambung Saprani, pihaknya dan beberapa desa menyelenggarakan perlombaan tradisional dengan menggaet sumbangsih para perusahaan sekitar. Untuk ikut mendukung semua kegiatan yang ada. Karena sudah dua tahun vakum karena pandemi COVID-19, dia berharap seluruh kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Sebelumnya Kades Bumi Rapak Padil Hidayat mengatkan, turnamen ini diikuti delapan klub sepak bola dari perwakilan masing-masing desa. Berlangsung selama 11 hari, mulai 1 sampai 11 Agustus 2022. Tujuan dihelatnya pertandingan ini sebagai penyaringan atlet-atlet muda berbakat yang bakal mengikuti Bupati CUP nanti, sekaligus memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI. 

“Hiburan masyarakat cuman satu, yaitu olahraga. Karena dengan olahraga anak-anak kita terhindar dari negatif,” ucap Padil. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi dalam turnamen ini. Terutama yang telah memberikan doorprize dan dukungan lainnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here