Beranda Kutai Timur Semarak HUT ke-75 Koperasi, 60 Peserta Ramaikan Bazaar UMKM

Semarak HUT ke-75 Koperasi, 60 Peserta Ramaikan Bazaar UMKM

36 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka event Bazaar UMKM gelaran Diskop dan UMKM Kutim. Foto: irfan/pro kutim

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman membuka langsung event gelaran Diskop dan UMKM Kutim memeriahkan HUT ke-75 koperasi dan dibarengi dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di halaman parkir Pasar Induk Sangatta, Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah tak henti-hentinya terus memberikan apresiasi tinggi karena pasca peralihan pandemi COVID-19 terus digalakkan event-event di daerah dalam misi membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Menyemarakkan HUT ke-75 koperasi, saya harap peserta UMKM terus meramaikan event-event ekonomi kerakyatan, kita satukan misi dan kompak mendukung kebangkitan UMKM dimulai tahun ini,” tegasnya.

Ia menambahkan sesuai dengan perintah Presiden RI Jokowi seluruh daerah mempersiapkan 40 persen barang dan jasa menggunakan produk UMKM atau koperasi jangan takut ketika pelaku UMKM yang memproduksi barang jangan takut masukin ke katalog jika dibutuhkan Pemkab Kutim.

“Ini kebangkitan ekonomi, kita transisi setelah COVID-19 jadi tetap semangat dalam memulihkan ekonomi dan terus berkembang. Selanjutnya, persoalan global presisi yang paling kuat yakni pelaku UMKM dan koperasi tidak pernah terkena imbasnya, jadi saya apresiasi jika event ke depannya lagi dan jangan lupa laporkan nilai transaksinya per hari,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Diskop dan UMKM Kutim Darsafani melaporkan jika kegiatan ini difokuskan untuk UMKM punya bergaining dan seterusnya.

“Kegiatan ini tanpa digelar tanpa menggunakan ABPND, ke depan kita akan lakukan event di Graha EXPO dalam HUT Kutim,” ulasnya.

Dalam bazaar UMKM ini diisi oleh peserta sebanyak 60 pedagang dengan 15 pedagang berasal dari Kutim.

“Ke depan kita berkoodinasi dengan OPD-OPD terkait untuk bisa ikut dalam event ini dan hasilnya lebih meriah lagi yang akan datang,” bebernya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here