Beranda Kutai Timur Jelang Seabad, PSHT Ingin Selalu Berikan Sumbangsih untuk Kutim

Jelang Seabad, PSHT Ingin Selalu Berikan Sumbangsih untuk Kutim

585 views
0

Satu Abad : Semangat Satu Abad PSHT ditunjukkan oleh PSHT Kutim dengan menggelar pengesahan warga baru di Gedung Serba Guna. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Pengesahan Warga Baru pada Sabtu (6/8/2022) malam, di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi. Kegiatan pengukuhan 185 orang warga baru tersebut, dihadiri oleh ribuan orang keluarga PSHT dari 11 ranting yang ada di Kutim.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHT Wilayah Kaltim-Kaltara M Nur Ali, Ketua Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Uce Prasetyo, perwakilan Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Polres Kutim, pihak Palang Merah Indonesia (PMI) yang diwakili Wilhemus Wio Doi, serta beberapa perwakilan organisasi kedaerahan.

Ketua Cabang PSHT Kutim Didik Setyo Budi mengatakan, sesuai dengan tujuan PSHT, pengesahan warga baru adalah untuk membentuk manusia berbudi luhur, mengetahui yang benar dan salah. Agar hal tersebut dapat mudah tercapai, maka dibutuhkan bimbingan dari pihak Pemkab, TNI, hingga Polri.

“Kami adalah sekumpulan insan yang ingin dan terus mencoba serta berusaha untuk menjadi orang-orang baik. Kami berharap adanya PSHT dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, khususnya di Kabuapaten Kutim,” tegasnya di hadapan ribuan warga PSHT.

Warga PSHT : Nampak ribuan warga PSHT Kutai Timur menghadiri acara pengukuhan warga baru organisasi silat terbesar di Indonesia ini. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Tidak main-main, PSHT yang pusatnya berada di Madiun, Jawa Timur (Jatim) tersebut, dalam waktu yang tak terlalu lama lagi akan memasuki usia seabad atau 100 tahun pada 1 September 2022 mendatang. Tak ayal pengesahan warga baru PSHT Kutim tersebut, turut menyukseskan peringatan HUT PSHT dengan tema “Menuju Satu Abad PSHT Terate Emas”.

Dalam kesempatan itu, diberikan pula penghargaan oleh Ketua PSHT Kutim kepada pelatih hingga atlet-atlet silat asal perguruan tersebut. Karena akan mewakili Kabupaten Kutim dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) mendatang di Berau. Penghargaan pelatih terbaik diberikan pada Agus Lutfi Bahtiar. Adapun penghargaan kepada atlet-atlet dari PSHT diberikan kepada Yuda, Faiza dan Jagad.

Penghargaan : Pelatih dan atlet-atlet PSHT Kutim memperoleh penghargaan yang diberikan langsung oleh Didik Setyo Budi. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Menuju Satu Abad PSHT, kami mohon doa dan restu para sesepuh, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, serta tamu undangan yang hadir. Semoga kami dari tahun ke tahun, dari waktu ke waktu akan menjadi lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa, serta masyarakat Kutim,” harap Didik Setyo Budi. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here