Beranda Kutai Timur Gebyar Semarak Kemerdekaan RI Garapan Lanal Sangatta Berlangsung Meriah

Gebyar Semarak Kemerdekaan RI Garapan Lanal Sangatta Berlangsung Meriah

39 views
0

SANGATTA- Memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini, Lanal Sangatta turut menggelar berbagai kegiatan. Dari senam bersama, jalan sehat hingga lomba-lomba lainnya, Minggu (21/8/2022) pagi. Semua kegiatan tersebut dirangkum dalam Gebyar Semarak Kemerdekaan RI yang berlangsung di Mako Lanal Sangatta.

Kegiatan yang berlangsung meriah itu turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat umum. Selain kegiatan olahraga, juga ada bazar dari pelaku ekonomi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan Jalasenatri Lanal Sangatta, serta UMKM lokal Sangatta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan Gebyar Semarak Kemerdekaan RI di Mako Lanal Sangatta ini. Karena telah ikut memberdayakan ekonomi kerakyatan menggandeng UMKM. Tentu saja hal tersebut mendorong upaya pemerintah dalam membangkitkan lebih cepat ekonomi kerakyatan.

“Silakan berbelanja di tenda UMKM yang telah di siapkan dan kepada yang berlomba agar mempersiapkan diri dengan baik,” pesan orang nomor satu Kutim tersebut.

Sementata itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin menjelaskan kegiatan ini menjadi momen menjalin silaturahim. Sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme, solidaritas antara Lanal Sangatta, Kodim 0909/Kutim, Polres Kutim, Pemkab Kutim dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini digelar selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk meningkatkan sinergitas antara Lanal dan stakeholder terkait. Kami juga mendukung pulihnya perekonomian Kutim lebih cepat dengan melibatkan pelaku UMKM binaan Lanal melalui Jalasenastri ataupun pelaku UMKM lainnya,” ujar Danlanal Sangatta.

Selain jalan sehat, menurutnya ada beberapa kegiatan lainnya. Seperti lomba tenis meja, balap karung, panjat pinang. Dia berharap kegiatan ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan semua pihak. Danlanal Sangatta juga menjelaskan bahwa pihaknya bakal menggelar Fun Run 10 Km pada 4-5 September 2022 nanti. Kegiatan ini dihelat serempak di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Selain itu ada juga kegiatan ketahanan pangan.

“Semoga sinergitas antar stakeholder untuk menjaga kondusifitas dan mempercepat pemulihan perekonomian di Kutai Timur dapat lebih meningkat. Sehingga warga segera bangkit dari dampak pandemic (COVID-19). Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-77 RI, yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’,” tutupnya. (*/kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here