Beranda Kutai Timur Namirah Larinda Lulusan Terbaik Stiper Kutim di 2022 – Berharap Kampus Kembangkan...

Namirah Larinda Lulusan Terbaik Stiper Kutim di 2022 – Berharap Kampus Kembangkan Jenjang Strata Dua

348 views
0


Bahagia : Raut wajah bahagia nampak dari wajah Namirah, saat diberikan sertifikat penghargaan oleh Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA- Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim) kembali melangsungkan upacara wisuda sarjana strata 1 di Gedung Serba Guna, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit pelangi, Sangatta Utara, Rabu (7/9/2022). Upacara kelulusan yang dihadiri Sekertaris Kabupaten Rizali Hadi ini berlangsung khidmat dan haru.

Diketahui bahwa dalam acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa terkait Wisuda Sarjana ke-XVII, STIPER meluluskan sebanyak 127 mahasiswa menjadi sarjana Strata 1. Berasal dari 5 program studi, yaitu 58 orang dari Prodi Agroteknologi, 17 mahasiswa Prodi Teknik pertanian, 24 mahasiswa Prodi Kehutanan, 24 mahasiswa Prodi Ilmu kelautan, serta 7 mahasiswa Prodi Peternakan.

Satu diatara 127 mahasiswa yang lulus, Namirah Larinda Akbar adalah mahasiswi yang sukses memperoleh predikat Cumlaude dengan IPK akhir 3.95. Dengan masa kuliah 3 tahun 10 bulan dari Prodi Agroteknologi. Anak dari pasangan Agus Gunawan dan Iis Soliharti ini lahir di Samarinda, 3 Ferbuari 2000. Gadis berparas ayu berhijab tersebut lulus dengan mengangkat judul skripsi “Optimalisasi Pendapatan UD (Usaha Dagang) Bintang Lima Tahu dan Tempe Kabo Jaya di Kecamatan Sangatta Utara”.

Dalam wisuda tersebut dirinya pun tampil ke panggung utama untuk berpidato dihadapan tamu dan undangan, mewakili seluruh mahasiswa wisuda dan wisudawati.

“Meraih gelar sarjana tidaklah mudah, namun dampingan bapak dan ibu dosen yang selalu membimbing dan penuh kesabaran, mampu membantu kami menyelesaikan semuanya,” ujar Namirah dari atas podium.

Ungkapkan : Diatas podium dihadapan ratusan tamu undangan, Namirah mengungkapkan rasa bangga dan bahagiannya. (Foto Eben Pro Kutim)

Mewakili seluruh rekannya, tak lupa dia meminta maaf kepada seluruh civitas akademika jika selama berkuliah telah melakukan hal yang kurang baik. Selanjutnya Namirah berterima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah banyak membantu Stiper dalam melakukan kegiatan akademik.

“Kami berharap Stiper dengan dibantu Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, memiliki (pengembangan program) jenjang strata 2 ke depannya,” harap Namirah saat pidato.

Terima kasih juga meluncur dari mulut Namira untuk ditujukan kepada para orang tua serta Tuhan Yang Kuasa, yang slalu hadir dan membantu selama mahasiswa berkuliah di Stiper Kutim. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here